Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H. menurunkan puluhan personel dalam rangka mengamankan proses demokrasi berupa Pemilihan Bendesa Pakraman Suralaga, Kecamatan Kediri.

“Dalam hal ini, Polsek Kediri memberikan pelayanan keamanan secara ekstra, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri tetap kondusif. Mengingat jumlah calon dalam pemilihan kali ini ada lima orang,” ujar Kompol Sumarajaya.

Desa Pakraman Suralaga terdiri atas Banjar Adat Suralaga dan Banjar Adat Pangkung Nyuling. Melaksanakan pemilihan bendesa pakraman, dengan peraturan yang sudah ditentukan. Pemilihan kali ini diikuti lima orang peserta. Antara lain I Putu Bawa, I Wayan Sukabawa, I Putu Edy Suprapta, I Putu Sudarma, dan I Made Sukarati.

Kelima peserta memperebutkan 345 suara, dikurangi yang tidak hadir 20, sehingga yag ada 325 orang. Pelaksanaan pemilihan bertempat di jaba Pura Desa Abiantuwung (SD No. 4).

Baca Juga :  Terapkan Teknologi Nanoemulsi, Dosen FTP Unud Ciptakan Produk Kosmetik Berbasis Bahan Baku Lokal

Hasil pemilihan yang berjalan lancar tersebut, dengan perolehan suara untuk I Putu Bawa 12 suara, I Wayan Sukabawa (93), I Putu Edy Suprapta (73), I Putu Sudarma (29), dan I Made Sukarati dengan perolehan 117 suara.

Nama yang disebutkan terakhir itu sebagai pemenang, dan kemudian dinyatakan sah oleh panitia pemilihan. Hal itu juga disaksikan masyarakat yang hadir. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :