Baliportalnews.com
Selalu terhubung dengan kami.

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Lomba Seksi Kewanitaan, serangkaian Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIX di Kabupaten Badung tahun 2017, berlangsung dengan meriah yang dipusatkan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Rabu (31/5/2017).

Dalam lomba Seksi Kewanitaan PKB Badung digelar berbagai lomba mulai dari lomba merangkai bunga hingga lomba busana. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua Seksi Kewanitaan PKB Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ny. Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara Ny. Parwata dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung serta Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Badung

Baca Juga :  Transformasi Bali Sunset Road Convention Center, Perpaduan Kemewahan dan Gaya Hidup Modern di Bali

Lomba-lomba Seksi Kewanitaan PKB Badung meliputi; pertama, lomba merangkai bunga dan janur dengan jenis kegiatan lomba membuat penyeneng teterag/dinding, lomba membuat pejati dan kelengkapannya beralaskan dulang, dan lomba membuat gebogan bunga (cane).

Kedua, lomba Makanan dengan jenis lomba membuat jajan kekuluban, ketiga Lomba Nyastra dengan jenis lomba mesatua bali tingkat SD putra dan putri dan Lomba pidarta berbahasa bali tingkat SMP putra dan putri. Keempat, Lomba Busana, dengan jenis lomba busana ke Pura untuk anak TK putra dan putri  dan lomba busana menghadiri undangan ke pesta perkawinan adat putra dan putri.

Baca Juga :  Fokuskan Pencegahan Stunting, Pj Ketua TP PKK Bali Ajak Orangtua Kawal Tumbuh Kembang Anak

Lomba ini diikuti Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Badung dan dari Organisasi Wanita di Badung.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tp. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta mengatakan, dalam lomba ini pihaknya ingin sekali membangkitkan dan mengembangkan potensi dari anak-anak di Kabupaten Badung untuk lebih mencintai seni dan budaya dari usia muda.

“Kami berharap dari lomba PKB ini kami dari organisasi perempuan, dari gatriwara, DWP bisa berangkulan tangan untuk memotivasi keluarga-keluarga, anak-anak dan ibu-ibu untuk menjaga kelestarian adat seni dan budaya Bali,” harapnya. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News