BALIPORTALNEWS.COM – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer UGM mengembangkan aplikasi edukasi yang menarik untuk memacu semangat belajar siswa. Aplikasi yang dinamai Tutorpedia ini bahkan berhasil meraih juara dua lomba IDEAFUSE 2017 kategori Innovative App Idea Exhibition pada bulan Mei lalu.

Tutorpedia dibuat oleh tersebut berhasil berbasis android Prabowo Wahyu Sudarno, Tommy Wahyu Yudialim, Ahmad Fauzi Wibowo, dan Komang Ary Tebuana. Dikembangkan dibawah bimbingan Guntur Budi Herwanto, S.Kom., M.Cs.

Prabowo mengatakan aplikasi Tutorpedia merupakan aplikasi edukasi yang dikembangkan berbasis android. Aplikasi ini menawarkan kenyamanan belajar dengan fitur-fitur menariknya.

“Ada fitur materi lengkap yang interaktif, fitur event yang berisi try out tiap minggunya, konsultasi, dan fitur utama kita mencari tutor,” jelasnya, Selasa (30/5/2017).

Baca Juga :  Pakar UGM Jelaskan Alasan Orang yang Pernah Terinfeksi Covid-19 Tidak Divaksin

Tidak hanya itu, Iaplikasi ini juga  menyediakan fitur gamifikasi. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk saling membantu menjawab soal. Apabila jawaban dirasa membantu, pengguna bisa mendapatkan like dari pengguna lain yang dapat ditukarkan dengan hadiah. Selain itu, dalam aplikasi yang dikembangkan sejak Desember 2016 lalu juga mengadakan acara “Weekly Quest” yakni sebuah tantangan mingguan berupa soal-soal. Pengguna yang mampu mengerjakan tantangan tersebut juga berhak atas poin yang juga bisa ditukarkan dengan hadiah. (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :