Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Delegasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada berhasil memboryong sejumlah juara dalam Kompetisi Ilmiah Nasional HOLISTIC 2017. Kegiatan berlangsung pada 11-14 Mei 2017 lalu di Universitas Halu Oleo, Sulawesi Tenggara.

Dalam kompetisi ini delegasi FK UGM mengirimkan lima tim yang berlaga dalam tiga kategori. Berhasil meraih juara 1 dan 2 kategori poster publik, serta juara 2 kategori poster ilmiah.

Juara 1 kategori poster publik diraih oleh tim beranggotakan Annisa Nurul Pratiwi Sudarmadi, Shofuro Hasana, dan  Aisyah Amieni  dengan mengajukan poster berjudul “Kenali Gejala Hipotiroid pada Anak dengan MUDAH”. Lalu, juara 2 kategori poster publik diperoleh tim yang terdiri dari Fiska Nur Aini, Ni Putu Ayu Noviyantini, dan Fatimah Putri Rahayu yang mengusung poster bertajuk “Cegah Penyakit Jantung Koroner dengan CERMAT”. Berikutnya juara 2 kategori poster ilmiah diraih oleh tim beranggotakan Aulia Sigra Galayudha, Rachmat Aldhi Wijayanto, serta Firdian Makrufardi yang mengusung poster berjudul “Efek Allicin Bawang Putih “(Allium sativum) dalam Pencegahan Progresi Penyakit Jantung Koroner (PJK)”.

Annisa Nurul Pratiwi menyampaikan kompetisi ini diikuti tidak kurang dari 71 peserta yang tergabung dalam 30 tim dari 16 perguruan tinggi di Indonesia.  Beberapa diantaranya adalah UGM, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, universitas Andalas, Universitas Udayana, dan Universitas Halu Oleo.

Baca Juga :  PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

“Setiap tim berlomba mempresentasikan karyanya di hadapan para juri,” jelasnya, Selasa (16/5/2017).

Annisa mengaku senang atas prestasi yang berhasil diraih delegasi FK UGM. Capaian tersebut diharapkan dapat menginsiparsi dan memotivasi mahasiswa UGM lainnya untuk turut menorehkan prestasi.

“Semoga mahasiswa UGM bisa terus mempertahankan tradisi juara dan mengharumkan nama UGM diberbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News