Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung I Ketut Sudarsana dan Ketua DWP Kabupaten Badung Ny. Nesya Yoga Segara menyerahkan secara langsung bantuan kepada anak disabilitas, anak yatim piatu serta keluarga kurang mampu. Bantuan yang diserahkan ini merupakan hasil dari program sosial  yaitu Satu Koin Untuk Kasih Sayang yang digagas oleh Karang Taruna Tunjung Mekar Sari Desa Mengwitani di Balai Banjar Jumpayang Mengwitani, Rabu (17/5/2017).

Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Seniasih Giri Prasta menyambut baik kegiatan sosial ini karena langsung bersentuhan dengan masyarakat yang membutuhkan.  Diharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut dan dalam kesempatan tersebut juga  Ny. Seniasih Giri Prasta berpesan agar  Karang Taruna lebih tanggap dalam menghadapi permasalahan sosial karena karang taruna dan pekerja sosial masyarakat merupakan pelopor dalam mencari donatur-donatur yang peka untuk ikut bersama-sama mengatasi masalah sosial yang ada diwilayah masing-masing.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Bangli Hadiri Rapat Paripurna Penetapan RAPBD Tahun Anggaran 2023

Sementara itu Kadis Sosial I Ketut Sudarsana menyampaikan bahwa sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan generasi muda dalam upaya mengembangkan kegiatan pelayanan kesejahteraan sosial dan usaha ekonomi produktif dengan memperdayakan semua potensi yang tersedia baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada, dimana timbul kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda diwilayah desa atau komunitas yang sederajat.

I Putu Yogi Indra Permana selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan satu koin untuk kasih sayang ini murni swadaya masyarakat.  Kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan dan meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat Mengwitani sehingga kegiatan ini memiliki konsep dari kita, oleh kita dan untuk kita.

Baca Juga :  Sudikerta Berharap Pengurus Baru ALFI Berikan Kontribusi Positif

“Kami Karang taruna  hanya sebagai wadah, jembatan dan atau perpanjangan tangan dari masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat , dan melalui program ini  diharapkan bisa  memanfaatkan uang seratus rupiah dan dua ratus rupiah yang sering kita lihat disetiap sudut rumah, yang sering kita abaikan dan mungkin tergeletak sembarangan, bahkan kita anggap koin tersebut tidak ada nilainya di jaman modern ini dan ternyata fakta berkata bahwa uang seratus rupiah tersebut dapat membantu masyarakat yang kurang ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula Ny. Seniasih Giri Prasta juga menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan sosial serta memberikan bantuan kepada penderita disabilitas.Keluarga yang dikunjungi yakni I Ketut Wandra yang menderita stroke serta cucunya yang mengalami lumpuh pada kaki. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :