Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLDA BALI – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose membuka kejuaraan menembak serangkaian HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan tembak Sembung, Badung, Jumat (26/5/2017).

Kejuaraan diikuti seluruh pejabat utama Polda Bali, Kapolresta/Kapolres se-Bali, dan perwakilan dari masing-masing satuan kerja Polda Bali. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari mulai 26 – 28 Mei 2017.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, dalam sambutannya menekankan kepada para peserta lomba untuk mematuhi standar/prosedur di lapangan tembak, jangan ada yang tidak biasa menembak tiba-tiba memegang senjata.  Kapolda mengingatkan menjaga keamanan di lapangan tembak kuncinya ada dijari dan juga jangan ada kesalahan sekecil apapun di lapangan tembak.

Kapolda Bali menambahkan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri salah satunya adalah menembak. Jadi dengan diadakannya lomba ini diharapkan juga mampu meningkatkan kemampuan dari masing-masing peserta dalam bidang menembak.

Baca Juga :  Aktifkan Pakemit di Pura

“Kita diberikan amanah oleh undang-undang untuk menjaga keamanan di Indonesia. Kita lihat dari isu-isu yang berkembang saat ini seperti intoleransi, radikal dan terorisme, Polri dituntut selalu siap dalam bertugas di lapangan dalam suatu keadaan tertentu yang memerlukan diskresi. Kepolisian khususnya didalam menembak atau melumpuhkan pelaku kejahatan,” tegas Kapolda.

Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, juga menyampaikan jungjung tinggi sportivitas didalam pelaksanaan lomba. “Berlombalah dengan sehat dan penuh semangat,” pesan Kapolda. Pelaksanaan lomba diawali oleh pejabat utama Polda Bali. (humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :