Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Hari jadi FORMI ( Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Denpasar  Ke-3, pada minggu (30/4) dipusatkan di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar diisi dengan acara senam pagi bersama.

Acara dihadiri langsung Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar  Ny.I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua FORMI Provinsi Bali A.A Ngurah Oka Ratmadi, serta Ketua FORMI Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram. Rangkaian acara juga bertepatan dengan hari ulang tahun Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra yang ke-55 tahun dan dirayakan bersama – bersama pada kegiatan Hut FORMI.

Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan FORMI berperan penting dalam melestarikan dan menjaga keberadaan olahraga tradisional yang tumbuh ditengah masyarakat.

“Hal ini juga mendapat perhatian dari Pemkot Denpasar dengan mempertandingkan olahraga tradisional tersebut di event Pekan Olahraga Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra.

Baca Juga :  AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K Pantau Langsung Pelaksanaan Melasti

Ketua FORMI Kota Denpasar, I.GN Bagus Mataram mengatakan HUT FORMI Kota Denpasar yang ke-3 ini dilaksanakan bersinergi dengan Ikatan Instruktur Senam Bali (IISB) dirangkaikan dengan event Sport For All Festival 2017.

“Event Sport For All Festival 2017 akan berlangsung hingga 1 Mei 2017 dengan berbagai macam kegiatan lomba seperti lomba senam dari Ikatan Instruktur Senam Bali (IISB),” ujar IGN Bagus Mataram.

IGN Bagus Mataram berharap kedepan keberadaan FORMI Kota Denpasar dapat lebih memasyarakat lagi dan berdampak baik bagi masyarakat Kota Denpasar. “Berdirinya FORMI juga telah sesuai dengan UU No.3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi” ujarnya.

Disamping itu Mataram juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan FORMI pada Pekan Olahrga Kota Denpasar belum lama ini mempertandingkan cabang-cabang olahraga seperti Tarik Tambang Putra dan putri, Hadang PKK, Hadang sekaa teruna, Dagongan putra dan putri, Metajog sekaa teruna, Jalan Terompah putra dan putri, Deduplak, Pencak Silat seni tunggal putra dan putri. Pelaksanaan Festival FORMI juga tak terlepas dalam  pengembangan dan pelestarian olahraga tradisional memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan jati diri masyarakat Menuju Denpasar Kota Cerdas berlandaskan budaya dan kearifan lokal.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Sampaikan Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi Atas Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Semesta Berencana

“Pelaksaan Festival sebelumnya juga melakukan seleksi ketat pelaksanaan FORMI Kota Denpasar sehingga dapat menjaring atlet-atlet tangguh yang nantinya Kota Denpasar dapat mewakili Bali pada ajang Pekan Olahraga Nasional yang dilaksnakan pemerintah pusat,” ujar Mataram. (esa/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :