Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kepala SMK PGRI 2 Denpasar Drs. I Wayan Ginastra, MM.,  Selasa (9/5/2017), melepas 173 siswa kelas XII.  Dari jumlah itu dari Administrasi Perkantoran sebanyak 38 orang, Pemasaran sebanyak 68 orang, sisanya 77 orang program Akuntansi.

Saat itu, Kasek Wayan Ginastra memberikan penghargaan pada siswa peraih nilai tertinggi UN pada setiap mata pelajaran. Mapel Bahasa Indonesia diraih Komang Dana Saputra (8,2), Bahasa Inggris diraih Muhamad Doni Gunawan (80,0), Mematika diraih Widya Rento Wulandari (75,0) dan Produktif (91,90) diraih Made Dian Laksminingsih.

Selain itu, Kasek Wayan Ginastra juga memberikan apresiasi kepada SMP terbanyak siswanya diterima di SMK PGRI 2 Denpasar, masing-masing SMP Sapta Andika, SMP PGRI 5 Denpasar dan SMP Dharma Wiweka.  Acara dihadiri  Wakil  Ketua PPLP Kota PGRI Denpasar, Dr. I Nengah Sukama, M.M., serta kepala sekolah di lingkungan PGRI.

Kasek Wayan Ginastra didampingi Waka Kurikulum Drs. I Nyoman Wirajaya, Waka Kesiswaan Drs. I Made Sudarsana, Waka Sarana Drs. I Ketut Kariana dan Waka Humas Dra. Ni Made Sulatri, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada siswa kelas XII yang dilepas karena sudah mampu menyerap segala iptek, keterampilan dan sikap mental positif selama digembleng tiga tahun di sekolah ini. Mereka mampu lulus 100 persen dan dinyatakan memiliki kompetensi tinggi dalam bidang keahlian masing-masing.

Baca Juga :  Aniaya Mantan Pacarnya, Pria Ini Ditetapkan Jadi Tersangka 

Hal ini dibuktikan hampir 50 persen siswa yang lulus tahun ini sudah  bekerja  karena berkualitas. Sebanyak 20 persen melanjutkan studi, sisanya dalam sebulan ini masih menunggu bekerja atau kuliah sambil kerja.

Dia mengatakan banyak kalangan dunia industri yang ngantre minta  lulusan SMK PGRI 2 Denpasar untuk segera diangkat sebagai karyawan.  Terutama untuk lulusan program keahlian Pemasaran sampai kehabisan stok lulusan. ‘’Begitu usai UN, mereka sudah bekerja secara penuh,’’ ujarnya.

Ditambahkannya, lulusan SMK PGRI 2 Denpasar selalu menjadi rebutan dunia industri dewasa ini. Pasalnya, semua nafas usaha dan dunia industri memerlukan lulusan yang memiliki kompetensi akuntansi, urusan administrasi perkantoran dan pemasaran. Makanya dia optimis lulusan SMK PGRI 2 Denpasar yang memiliki daya saing tinggi tak sampai menganggur. ‘’Paling lama mereka menunggu pekerjaan sekitar sebulan,’’ujarnya.

Dikatakannya, dengan berkembangnya LPD, koperasi dan dunia perbankan membuat lulusan program keahlian akuntansi sangat diperlukan. Perkembangan dunia ritail dan pasar modern memerlukn SDM pemasaran yang andal dan kemajuan dalam dunia usaha diperlukan tenaga kerja administrasi perkantoran.

Sekalipun demikian dia tetap memotivasi lulusannya untuk terus belajar dan mengisi diri ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan yang makin ketat di dunia global dengan masuknya tenaga kerja asing. ‘’Menjadi kebanggaan lembaga jika lulusan kami cepat bekerja dan sukses meraih sarjana,’’ tegasnya. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :