Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM –  Penyelenggaraan Pilkada serentak di Bali yang akan dilaksanakan oleh Provinsi Bali, Kabupaten Gianyar dan Kabuaten Klungkung diharapkan dapat terlaksana dengan sukses. Hal tersebut dapat tercapai jika seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat mampu menjaga stabilitas, suasana yang aman dan tertib serta meningkatkan kewaspadaan di segala bidang.

Oleh karena itu, dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya untuk menyukseskan jalannya Pilkada serentak tahun 2018.

Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta pada acara Seminar Nasional Evaluasi Pilkada Tahun 2017 Dalam Rangka Menyongsong Pilkada Serentak Gelombang III 2018 yang dilaksanakan di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (18/5/2017).

“Saya harap yang ikut dalam seminar kali ini mampu berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada serentak mendatang, dengan cara menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya Pilkada dan juga memberikan pemahaman dan penjelasan agar masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya dengan sebaik – baiknya,” jelas Pastika yang menginginkan agar masyarakat tersebut cerdas dalam memilih seorang pemimpin bagi mereka kedepan sehingga mempu untuk memberikan kesejahteraan sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca Juga :  Kembali Meraih Poin, Ali Adriansyah Berhasil Penuhi Target 10 Besar Di Donington Park

Selain itu, Pastika juga sangat mendukung adanya kegiatan seminar tersebut, menurutnya seminar tersebut juga merupakan salah satu pendidikan politik dalam upaya mengevaluasi pelaksaan pilkada serentak sebelumnya guna mengurangi kesalahan – kesalahan pada pilkada serentak selanjutnya. Lebih lanjut disampaikan Pastika, saat ini berbagai perubahan dalam aspek kehidupan berbangsa dan bernegara terjadi dengan sangat cepat termasuk kehidupan sosial politik.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi pengaruh negative yang ditimbulkan, Pastika menekankan perlunya upaya dan usaha peningkatan karakter bangsa sekaligus mencerminkan rasa kebangsaan sebagai unsur penggerak dan pendorong semangat pada setiap individu untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan keutuhan daerah dan bangsa.

Baca Juga :  First Media Hadirkan HBO GO, Akses Tanpa Batas ke Seluruh Konten

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan  Keamanan Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi I Bidang Politik Dalam Negeri, Yoedhi Swastono menyatakan, bahwa kegiatan seminar tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi pilkada serentak tahun 2017 sekaligus memetakan permasalahan pilkada guna mencari solusi yang terbaik melalui saran dan masukan dari narasumber dan seluruh peserta seminar dalam rangka memantapkan pilkada serentak tahun 2018 khususnya di Provinsi Bali.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan masukan dan sumbangan pemikiran dalam meluruskan kebijakan yang bersifat strategis kepada pengambil keputusan terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak nasional.

Baca Juga :  Supercamp Unpad 2017

Selanjutnya acara dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Deputi I Poldagri didampingi oleh Wakil Gubernur Bali dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali. Acara ini dihadiri juga oleh unsur FKPD Provinsi Bali, Pimpinan partai politik Provinsi Bali bersama unsur partai politik, Unsur Akademisi Provinsi Bali, Unsur Pemda, Unsur Ormas, Unsur Media, para penyelenggara Pemilu se-Provinsi Bali dan perwakilan mahasiswa. (humas-bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :