Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Seri pameran dan kompetisi Indonesia Automodified (IAM) MBtech akan hadir di Cirebon, bertempat di Living Plaza, 20-21 Mei akhir pekan ini. Merupakan tahun yang kedua HIN Promosindo sebagai penyelenggara IAM kembali ke kota Cirebon, seri ini adalah putaran keenam di tahun ini setelah IAM MBtech Jogjakarta akhir pekan lalu.

Perhelatan IAM MBtech Cirebon kali ini diikuti mobil-mobil modifikasi yang tidak hanya berasal dari Cirebon, namun juga berbagai kota lain diantaranya Tasikmalaya, Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Garut hingga Surabaya, baik modifikator perorangan maupun yang tergabung dalam klub/komunitas modifikasi seperti Empire, S’EX, Exquisite, IKC, KOG, Eastcrew, SMC, SIC, Evolution Autoclub Tasik, Kupu-Kupu Malam, dan lain-lain. Selain para modifikator, IAM MBtech Cirebon juga mendapat dukungan dari berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle diantaranya MBtech, Astra Daihatsu Motor, Autovision, Dominations, Pacman Sticker, Verve, Jakmodfest, dan lain-lain.

Selain memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi di setiap seri IAM termasuk di IAM MBtech Cirebon. Penilaian atas modifikasi didasarkan pada 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation.

Mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rupiah senilai equivalen USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan. Selain dapat ditukarkan menjadi USD, Elite point yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise / produk menarik. Sebagai ilustrasi, dalam satu seri penyelenggaraan, sebuah mobil yang memiliki modifikasi ekstensif dapat mengumpulkan ratusan poin HIN ELITE, sehingga bila diakumulasikan, dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah di putaran final IAM MBtech 2017 yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir tahun.

Baca Juga :  Rio Firdaus, dari Kekurangan Uang Rp50 Juta hingga Menang Undian Mobil

Disamping kompetisi utama tersebut, produsen kulit sintetis MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS – The Best Car’s Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech, juga merek automotive lighting Autovision yang akan mengadakan AUTOVISION AUTOLIGHTUP 2017 untuk memilih 2 mobil dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision terbaik di tiap seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017.

Spesial dalam rangkaian perayaan 110 tahun Daihatsu, pada seluruh penyelenggaraan event IAM MBtech 2017 termasuk di kota Cirebon juga akan diselenggarakan kompetisi satu merek Daihatsu Dress-up Challenge (DDC). Kompetisi DDC terbuka untuk semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor, alias tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memilih 5 mobil Daihatsu dengan modifikasi terbaik dan paling ekstensif di tiap kota penyelenggaraan IAM 2017. Selain total hadiah hingga 160 juta Rupiah hingga putaran final, mekanisme ini sekaligus menjadikan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi satu merek terbesar yang pernah diselenggarakan di Indonesia. (r/bpn)

 

Seri IAM MBtech & Daihatsu Dress-up Challenge 2017 selanjutnya akan diselenggarakan di:

  • Medan, Palladium Mall, 15-16 Juli 2017
  • Batam, Mega Mall Batam, 22-23 Juli 2017
  • Bali, Lippo Mall Kuta, 29-30 Juli 2017
  • Malang, MX Mall, 5-6 Agustus 2017
  • Balikpapan, Plaza Balikpapan, 26-27 Agustus 2017
  • Bandung, Sasana Budaya Ganesha, 2-3 September 2017
  • Semarang, Majesty Convention Hall, 9-10 September 2017
  • Lampung, Graha Wangsa, 23-24 September 2017
  • Palembang, 30 September – 1 Oktober 2017*
  • Solo, Paragon Mall, 7-8 Oktober 2017
  • Manado, Mega Trade Center, 21-22 Oktober 2017
  • Makassar, Celebes Convention Center, 28-29 Oktober 2017
  • Padang, 4-5 November 2017*
  • Pekanbaru, 11-12 November 2017*
  • Jakarta, Ecovention Ancol, 25-26 November 2017
Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar

* to be confirmed


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News