Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan kerja (kunja) Bupati Dharmasraya, Sumatra Barat Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama rombongan, Rabu (17/5/2017) di Puspem Badung. Tujuan Bupati Darmasraya ke Badung dalam rangka menimba ilmu terkait alokasi dana desa (ADD) dan bansos yang telah berjalan di “Gumi Keris” saat ini.

Hadir mendampingi Bupati Giri Prasta pada kesempatan tersebut adalah Sekab Badung I Wayan Adi Arnawa, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Badung I Gst Ngr Aryawan.

“Kehadiran kami di Kabupaten Badung beserta jajaran yang berjumlah 85 orang yang terdiri dari OPD, Camat, Kepala Desa adalah dalam rangka studi banding dan belajar apa dan bagaimana Kabupaten Badung dalam penanganan Alokasi Dana Desa (ADD) dan bansos yang telah berjalan di Kabupaten Badung. Dalam kunjungan ini kami sudah melakukan kunjungan ke kecamatan Mengwi Badung,” kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat memberikan sambutan.

Badung dengan alamnya serta kehidupan pariwisatanya yang mendunia, lanjut Bupati Darmasraya, telah membawa Kabupaten Badung menjadi salah satu kabupaten dengan penghasilan PAD tertinggi di Indonesia. Inilah yang diakuinya memantik keinginan untuk belajar ke Kabupaten Badung. Diakui Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kabupaten Dharmasraya saat ini tengah berkembang.

Baca Juga :  “Urban Playground” di Denfest 2018

Menurutnya Dharmasraya merupakan kabupaten pemekaran di Pulau Sumatra Barat, mungkin pemekaran termuda di Indonesia. Darmasyara kini baru mengandalkan hasil bumi yaitu perkebunan dan pertanian. Namun, katanya pihaknya kini mencoba menggali potensi pariwisata di Dharmasraya salah satunya yakni panorama alam.

“Kami juga tertarik dalam pengembangan pariwisata dan desa wisata dengan alam yang kami miliki. Dengan datang kepulau Bali dan melakukan studi banding ke Kabupaten Badung, kami kagum dengan perkembangan pariwisata di Kabupaten Badung dan menjadi destinasi dunia yang terkenal hingga ke mancanegara yang menjadi tujuan wisata dunia. Semoga sepulangnya kami dari Kabupaten Badung ada hal yang dapat kami petik dari kunjungan ini dan kami terapkan di Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat,” katanya.

Baca Juga :  Tiga OPD  Badung Raih Penghargaan Public Service Award Bali 2019

Sementara Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya, mengatakan kehadiran Bupati Dharmasraya beserta jajarannya menjadi bagian penting bagi Pemerintah Kabupaten Badung untuk saling berbagi pengetahuan dan keberadaan wilayah masing-masing disamping silahturahmi mejalin rasa kekeluargaan.

Bupati Badung pun pada kesempatan tersebut banyak menjelaskan pariwisata yang ada saat ini. “Badung yang menjadi tujuan wisata nasional dan mancanegara mengandalkan pariwisata tentu harus dijaga. Kabupaten Badung telah melaksanakan berbagai program pemerintah untuk meningkatkan harkat, martabat dan kesejahteraan masyarakat Badung serta daya saing daerah,” kata Bupati Giri Prasta.

Baca Juga :  AHM Dorong Kreativitas Modifikasi Lewat Honda Dream Ride Project

Dalam keempatan tersebut Bupati I Nyoman Giria Prasta juga menjelaskan gambaran umum Badung dengan kiat-kiat pemabangunan yang sedang berjalan dan yang telah dilaksanakan.

Diakhir acara Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saling bertukar cenderamata. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :