BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan bedah rumah dari Kepala Cabang PT Taspen Denpasar I Gede Agus Adi Sucipto. Bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada I Nyoman Wester, di Banjar Antap Dajan Sema, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Senin (15/5/2017).

Serah terima bantuan tersebut disaksikan Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, beserta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tabanan. Dari pihak lainnya juga memberikan bantuan berupa alat tulis kepada siswa tidak mampu. Begitu juga Ekalawya Foundation yang turut memberikan bantuan sembako kepada para pemangku Pura Tri Kahyangan se-Desa Antap.

Bupati Eka menyampaikan terima kasih kepada PT Taspen yang turut memberikan program CSR kepada salah satu warga Tabanan. Dia mengatakan, program CSR sangat membantu proses pengentasan kemiskinan.

Baca Juga :  Gubernur Koster Ingin Tingkatkan Kerja Sama Bali dengan Jepang

“Masih ada 40 persen KK di Tabanan yang tinggal di rumah tidak layak huni. Saya berharap kepada PT Taspen agar ke depan menambah bantuan. Begitu juga kepada pihak lainnya yag turut memberikan bantuan,” ujarnya.

Bupati Eka menyebut Pemkab Tabanan bersama DPRD Tabanan bermufakat untuk membuat payung hukum agar program CSR ini bisa mengawal program pengentasan kemiskinan dan masalah sosial di Kabupaten Tabanan. “Pembangunan tidak hanya berbasis dengan APBD semata. Sebab, dalam APBD banyak program dari bidang lainnya yang harus mendapatkan perhatian juga,” tukasnya.

Dia mengatakan, kegiatan berbagi kepada sesama, khususnya kepada mereka yang tidak mampu maupun anak-anak yatim, adalah aktivitas menabung karma. Hidup akan indah kalau diisi dengan berbagi. “Tidak ada yang lahir sempurna. Untuk itulah, kita harus saling berbagi dan mengisi kekurangan,” ujar Bupati Eka. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :