Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Astra Motor Bali, berhasil memborong dua penghargaan dalam ajang Safety Riding Instructor Competition 2017. Gelaran yang dilaksanakan PT Astra Honda Motor (AHM), di MPM Safety Riding Center, Surabaya, 16 s.d. 17 Mei, diikuti 66 instruktursafety riding Honda, yang terdiri dari 17 instruktur di kelas big bike, 39 instruktur untuk kelas sport, dan 10 instruktur wanita di kelas skutik, Untuk kelas khususadvisor safety riding dari jaringan dealer Honda, dibuka kompetisi untuk pertama kalinya bagi 23 advisor.

Penghargaan yang berhasil diraih Astra Motor Bali, yakni juara 3 di katagori Group Main Dealer, dan juara tiga di kataagori instruktur  kelas sport yang diwakili Yosepth Klaudius Lisias D. Penilaian ini,mengadopsi standar international kompetisi safety riding Honda, di mana para peserta  mengikuti beberapa ujian, yakni safety riding knowledge terkait  pengetahuan teknik berkendara, dan peraturan lalu lintas, coaching skill yang menguji kemampuaninstruktur dalam mengajar, braking skill yakni uji pengereman dengan jarak tertentu, riding plank skillyang merupakan uji keseimbangan di atas narrow plank, dan slalom course skill yang mengujikeseluruhan keterampilan dalam sirkuit yang didesain khusus.

Baca Juga :  Badung Gelar Sayembara Desain Mangupura Award

Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja,mengatakan, prestasi yang telah diraih merupakan tantangan ke depan para duta keselamatan berkendara yang senantiasa memiliki kepedulian tinggi untuk menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat pengguna sepeda motor. “Karena itu, Astra Motor terus berupaya untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktursafety riding Honda, dan semakin dekat berkampanye keselamatan berkendara di tengah masyarakat,’’ kata Ronaldo Widjaja.

Tahun ini, gelaran Safety Riding Instructor Competition 2017, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan menghadirkan untuk pertama kalinya kompetisi bagi advisor safety riding dari jaringan dealer Honda, dan advisor wanita dari komunitas Honda, yang berkompetisi di kelas skutik. Sebelumnya, kedua kelas ini dihadirkan di Safety Riding Instructor Competition 2017, sebagai kelas ekshibisi dengan peserta terbatas. Selain itu, seluruhadvisor safety riding Big Wing dealer Honda di seluruh Indonesia, kini turut berkompetisi menjadi yang instruktur safety riding terbaik di kelas big bike.

Baca Juga :  Aman, UNKP Hari Terakhir Di SMAN 1 Kediri

Dalam Safety Riding Instructor Competition 2017, AHM turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada para peserta. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung AHM, dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :