Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan sebagai ajang untuk memotivasi, serta mengukur kemampuan siswa, mekanik dan service advisor (SA) dalam memberikan layanan purna jual terbaik untuk konsumen, Astra Motor Bali, kembali menggelar  Regional Technical Skill Contest 2017. Kompetisi ini, dibagi menjadi 3 kategori kontes, yakni kategori SMK diikuti 7 SMK jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor), di antaranya SMK PGRI 2 Badung, SMK Rekayasa Denpasar, SMKN 1 Manggis, SMKN 1 Amlapura, SMKN 1 Klungkung, SMKN 1 Gerokgak, dan SMKN 2 Negara, yang masing-masing sekolah mengirimkan 3 orang perwakilan.

Sementara kategori mekanik diseleksi menjadi 10 orang dari 800 mekanik seluruh Bali, dari 149 jaringan AHASS  Bali,  dan kategori Service Advisor (SA) di jaring  5 orang dari total 90 SA di jaringan AHASS Bali.

Baca Juga :  Perubahan Aktivitas Komersil Masyarakat Pengaruhi Transformasi Arsitektural Kampung Wisata Surakarta

Dalam kompetisi  ini,  dilakukan seleksi mulai dari tes teori, tes praktek meja, dan troubleshooting. Setiap rangkaian kegiatan merupakan sebuah simulasi kondisi yang akan dihadapi dalam dunia kerja.  Sedangkan untuk kontes siswa SMK diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan keterampilan siswa, serta untuk menyiapkan mereka menjadi tenaga kerja yang handal, dan menjadi lulusan yang berkualitas.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari, tepatnya 12 s.d.13 Mei 2017, dilakukan di main dealer Training  Centre  Cokroaminoto. “Kompetisi keterampilan mekanik service advisor ini secara konsisten dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda, dan semakin memotivasi mekanik untuk menyuguhkan kualitas  layanan yang lebih baik,” kata Manager Technical Service Department Astra Motor Bali, Anton Prihatno.

Baca Juga :  Rai Mantra Hadiri Pedudusan Agung Pura Ida Ratu Nengah Gunung Agung

Hasil kontes kategori SMK, juara satu diraih Lendi Adi Candra dari SMKN 2 Negara, juara dua diraih I Putu Eka Merta Diantara (SMKN 2 Negara), dan juara tiga diraih Made Agus Sugita Tana (SMK Rekayasa Denpasar). Sedangkan juara satu kontes mekanik diraih Sugeng Wibowo  dari Astra Motor Teuku Umar, juara dua diraih I Wayan Jiwa Adnyana (Anugerah Utama Motor), dan juara tiga diraih Muhammad Ali Wardani (MKM Jimbaran). Untuk juara satu kontes service advisor diraih Supriyanto dari Astra Motor Singaraja, juara dua diraih Sila Setiawan Miharja (AHASS DJ Jaya Motor), dan juara tiga diraih Putu Rustiawan (ASAPARIS Cabang Margaya).

“Untuk pemenang pertama masing-masing kategori secara otomatis membawa tiket untuk berkompetisi di ajang technical skill kontes tingkat nasional di Jakarta, Agustus mendatang,” tandasnya. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :