Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Guna mencegah adanya penyusupan oleh kelompok-kelompok radikal, Cipta Kondisi Pemeriksaan Penduduk pendatang pun dilaksanakan dibeberapa daerah di Wilayah Hukum Polres Badung. Seperti halnya yang dilaksanakan pagi tadi dini hari, Kamis (18/5/2017) pukul 03.00 wita di Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung.

Dalam sidak duktang itu dipimpin sekdes Darmasaba  I Kt Suanta  didampingi oleh anggota polsek Abiansemal/Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Sat pol PP Abiansemal dengan melibatkan seluruh personil Linmas Desa Darmasaba dengan jumlah keseluruhan 67 orang personil.

Baca Juga :  UGM Gandeng Korsel Kenalkan Mesin Pertanian ke Petani Madiun

Sebelum pelaksanaan Sidak acara diawali dengan Binluh  oleh sekdes dan kepala trantib dengan materi  yaitu menjaga situasi kamtibmas dan peran Linmas dalam pelaksanaan giat diwilayah Desa Darmasaba  mengutamakan etika dan sopan santun demi lancarnya kegiatan, dilanjutkan sidak Penduduk pendatang ke masing – masing wilayah banjar oleh semua anggota limas yang dibagi menjadi dua  kelompok yatu kelompok timur (adat darmasaba) kelompok barat (adat tegal)

Dalam pelaksanaan sidak telah diperiksa sebanyak 120 orang penduduk pendatang dan ditemukan adanya pelanggaran administerasi berupa Tanpa kipem  6 orang, Tanpa identitas 13 orang, Identitas lengkap 101 orang.

Terhadap penduduk pendatang yang belum memiliki KIPS maupun KIPS habis masa berlakunya atau yang tanpa identitas diarahkan ke Kantor Desa Darmasaba  untuk pengurusan Admimistrasi kependudukan yang baru Dan Bagi yang tidak memiliki identitas langsung di berikan proses penindakan tipiring oleh dinas penindakan kabupaten Badung yang bersangkutan untuk di arahkan dan di kembalikan ke daerah asalnya.

Sidak duktang intinya bertujuan untuk antisipasi gangguan kamtibmas di samping  penertiban administrasi  juga untuk antisipasi adanya pelaku kejahatan maupun teroris yang tinggal diwilayah Desa Darmasaba. (guz/humas-polresbdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :