Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sosok fenomenal  Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik, Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM., membuat aktivis Andi Busman jatuh cinta untuk menjadikannya Gubernur Kaltim.

Bagaimana tidak, mantan Kapolda Lampung dan Mantan Wakapolda Sulselbar itu sudah menorehkan banyak prestasi dan dikenal sebagai polisi yang dekat dengan masyarakat. Hingga saat Kapolri Jenderal Tito Carnavian, memindahtugaskan ke Mabes Polri reakasi masyarakat dan tokoh adat Lampung menolak telegram tersebut dan meminta untuk membatalkan keputusan Kapolri.

Namun menurut Andi Busman, dimanapun Dang Ike (sapaan Ike Edwin) ditempatkan selalu menelorkan karya terbaik sebagai prajurit Bhayangkari sejati.

“Beliau adalah prajurit Bhayangkari sejati, soal prestasi tidak perlu diragukan lagi. Saya berharap Pak Irjen Ike Edwin bersedia menjadi calon Gubernur Kaltim sebab beliau dikenal sebagai polisi yang sangat dekat dengan masyarakat tanpa melihat kasta dan kedudukan hingga diberikan  julukan masyarakat pokemon artinya polisi keren dan modern,” tandasnya.

Baca Juga :  UGM Kenalkan Filsafat Indonesia Pada Mahasiswa Amerika

Bagi Persiden Serikat Pemuda Rakyat Kritis Idealis (Sepataris -red) menganggap Dang Ike yang pernah sekolah di Kaltim pasti punya ikatan emosional terhadap masyarakat Kaltim. “Setahu saya beliau pernah sekolah di SMPN 2 Balikpapan SD Negeri 18 Sepinggan, pasti ada ikatan emosional bahkan sampai saat ini beliau masih ingat sedikit-sedikit bahasa Banjar, Kalimantan”, imbuhnya. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :