Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Bali dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-37. Bertempat di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali, YKB Daerah Bali menyelenggarakan lomba puisi dan cerita rakyat Bali, untuk anak-anak dan guru Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhyangkari, Rabu (26/4/2017).

Sebelum lomba dimulai, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose juga selaku Ketua Pengurus YKB Daerah Bali memberikan sambutan sekaligus membuka lomba tersebut. Ny. Barbara Golose dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan kreativitas guru dalam menyampaikan cerita kepada anak didik TK dan untuk melatih keberanian anak-anak TK tampil di muka umum serta peningkatan mutu dan kreativitas yang berkwalitas.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Diharapkan melalui pengabdian dan pengorbanan para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang berbudi luhur. “Kepada guru dan murid TK Kemala Bhayangkari, selamat mengikuti lomba, semoga sukses,” ujar istri Kapolda Bali ini.

Peserta lomba puisi dan cerita rakyat Bali diikuti delapan peserta yaitu dari TK Kemala Bhayangkari Karangasem, Klungkung, Tabanan, Bangli, Denpasar, Jembrana, Buleleng dan Gianyar. Sistem penilaian melibatkan tiga juri dari Dian Kemala dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Ke tiga juri ini yang melakukan penilaian terhadap kriteria lomba, yang meliputi penghayatan, penampilan, intonasi, pelafalan, vokal dan mimik para peserta saat tampil dipanggung.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana, Ketua Panitia HUT YKB Ny. Sri Made Ardana, Pengurus Bhayangkari dan YKB Daerah Bali serta Ketua Pengurus YKB Cabang se-Daerah Bali. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News