BALIPORTALNEWS.COM – Kejuaraan Bola Volli PORDAP Cup I Br. Pengayehan, Desa Munggu Tahun 2017, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di tandai dengan pelepasan balon di Lapangan Umum Desa Munggu, Kec. Mengwi, Kab Badung, Sabtu (8/4/2017) malam lalu.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Guna mendukung kegiatan tersebut diakhir acara Wakil Bupati memberikan sumbangan sebesar Rp 28 juta. Turut hadir Ketua DPRD Kab Badung Putu Parwata dan anggota DPRD Dapil Mengwi I Nyoman Satria, Ketua Koni Badung Si Putu Raka Arnaya, Ketua PBVSI Badung A.A Bagus Kade Kusimantara, Camat Mengwi I Gst Ngr Jaya Saputra, Muspika Kec Mengwi, Perbekel Munggu Ketut Darta, Bendesa Adat Munggu I Made Rai Sujana, Kelian Banjar Pengayehan I Made Surianta dan Tokoh masyarakat.

Ketua Panitia PORDAP Cup I  I Made Rai Jira mengatakan kegiatan kejuaraan PORDAP Cup ke I ini diselenggarakan oleh STT Br. Pengayehan. Kegiatan ini merupakan aktifitas dan kreativitas muda – mudi, Banjar Pengayehan yang bertujuan untuk mencari bibit atau atlit Bola Volli di Badung dan di desa Munggu pada khususnya.

Baca Juga :  BPR Buleleng 45 Lakukan Relaksasi Penundaan Pembayaran Pokok

Dalam kejuaraan Bola Volli PORGAP CUP I mengunakan system Semi Open dimana 1 club  diharuskan menggunakan 2 pemain dari desa 1 desa dinas dan boleh mengunakan maksimal 4 pemain dari luar desa. Pordap Cup I ini, diikuti 40 Club se-kabupaten Badung, kota Denpasar dan Tabanan. Tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk penggalian dana memperbaiki bale banjar Pengayehan. Kejuaraan dimulai pada hari Sabtu (8/4) sampai selesai, yang merebutkan total hadiah Rp 25 juta.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi dan bangga atas terselenggaranya Kejuaraan Bola Volli PORDAP Cup I. Dimana dalam kejuaraan ini merupakan momentum kegiatan yang sangat positf yang diprakarsai oleh warga banjar Pengayehan Desa Munggu dan khususnya yang diperakarsai oleh generasi muda desa Munggu.

“Kami dari pemerintah kab badung selalu mendukung dan mensuport kegiatan ini, dimana dalam kejuaraan Bola Voli ini mempunyai nilai yang luar biasa dan manfaat yang setrategis,” jelasnya.

Baca Juga :  Menuju Bali Sarwada

Kegiatan olah raga ini tentu mempunyai manfaat yang sangat luar biasa, pertama manfaat kegiatan keolahragaan yang disebut mengolahragakan masyarakat dan masyarakatkan olahraga.

Yang kedua dalam kegiatan semacam ini kita membangun, dan meningkatkan rasa persaudaraan diantara kita, olahraga itu sebenarnya mempunyai fungsi yang sangat kuat dan kental secara jiwa dan raga olahraga adalah sarana yang sangat ampuh dan efektif dalam rangka untuk membangun jiwa  serta rasa persatuan dan kesatuan.

Yang ketiga kita ingin mengharapkan adanya satu harmonisasi antar personal dimana club club yang berasal dari tiga wilayah badung, kota denpasar dan tabanan, membuktikan jalinan komunikasi diwilayah kita dimana dua wilayah tadi denpasar dan tabanan memang bersentuhan dan berbatasan langsung maka dari itu mari olahraga di bali kita bangun dari Badung.

Kita menunjukan bahwa melalui olahraga krama badung sifatnya terbuka dan selalu menjalin kerjasama dengan warga yang ada diwilayah propinsi bali. Ini menjadi penting rasa terbuka yang tumbuh di kalangan generasi muda, ini artinya generasi – generasi muda kita sudah ada diposisi yang benar atau on the right track.

Baca Juga :  Google dan Kemendikbud Bantu Paket Data Gratis bagi 10 Ribu Pengajar di Indonesia

Dimana generasi muda kita kedepan berada dijalur yang benar dan baik. Selain itu Suiasa menyoroti tantanhan generasi mudi di era global ini, seperti narkoba, minuman keras, HIV AIDS dan lainya, yang sifatnya menghancurkan harapan generasi muda. Dengan adanya kegiatan kejuaraan Bola Volli seperti ini tentunya bisa mengurangi  kegiatan-kegiatan generasi muda yang sifatnya negatif.

“Kami di Pemkab. Badung sangat mendukung  kegiatan seperti ini sebagai ajang mencari bibit bibit Pebola Volli yang handal. Dan nantinya bisa membela Badung di Porprop Bali maupun di kancah Nasional maupun Internasional, yang bisa mengharumkan nama Badung. Kami melihat di Badung banyak ada Club-Club dan pemain pemain Bola Volli yang tangguh,” pungkasnya. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :