Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi semangat warga Desa Buahan, yang bergotong-royong dalam acara pemelaspasan di Bale Adat Buahan, Tabanan, Selasa (11/4/2017). Dia juga mengingatkan warga agar selalu menjunjung persatuan dan kesatuan.

Warga juga diminta agar selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah. “Pemerintah juga akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan warga Buahan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia I Wayan Muliada mengatakan, pemelaspasan ini diselenggarakan serangkaian telah rampungnya pembangunan dan perbaikan bale banjar dan palinggih. Puncak acara diadakan pada Purnama ke-10.

“Kami berharap, dengan adanya tempat suci ini bisa mempererat rasa kebersamaan dan keharmonisan di antara para pengempon dan kehadapan Sang Pencipta,” harapnya.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Dijelaskan pula mengenai pembangunan dan perbaikan tersebut, yang menghabiskan dana sekitar Rp 240 juta. “Sumber dana dari bantuan provinsi Rp 156 juta, dan sisanya iuran dari desa pakraman dan masyarakat Buahan,” ujarnya.

Acara pemelaspasan di-puput Ida Pedanda Griya Tegeh Tunjuk. Pada kesempatan itu, Wabup Sanjaya juga ngelinggihin Ida Betara di pura tersebut, serta memberikan sarin canang yang diterima panitia setempat. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News