Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – PT Bank Permata Tbk. (“Permata Bank” atau “Bank”), Rabu 29 Maret 2017 menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dalam RUPSLB, pemegang  saham menyetujui pelaksanaan Peningkatan Modal Ditempatkan dan Disetor melalui Penawaran Umum Terbatas dengan Penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Rights Issue) dalam rangka memperkuat struktur dan ketahanan permodalan Bank. Proses Rights Issue direncanakan akan selesai pada bulan Juni 2017, dengan jumlah dana yang akan diperoleh PermataBank sebanyak-banyaknya Rp 3 triliun. Pelaksanaan Rights Issue di semester pertama tahun ini kembali menunjukkan dukungan kuat dari dua pemegang saham utama PermataBank, yaitu PT Astra International Tbk dan Standard Chartered Bank, menyusul kesuksesan Rights Issue senilai Rp 5,5 triliun pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga :  Nuanu Hadirkan Pameran Residensi Seni 'Adicitta Buana' Menampilkan Karya Delapan Seniman Indonesia

Agenda lain yang disetujui oleh pemegang saham di dalam RUPSLB adalah peningkatan Modal Dasar Bank. Sedangkan dalam RUPST, pemegang saham memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan 2016 dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016, Penunjukan Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Bank tahun 2017 serta Pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi.

Perubahan komposisi Dewan Komisaris dan Manajemen PermataBank di dalam RUPST ditandai dengan diangkatnya Sebastian Ramon Arcuri sebagai Komisaris Utama , Suparno Djasmin sebagai Wakil Komisaris Utama, Ian Charles Anderson sebagai Komisaris, serta Lea Setianti Kusumawijaya dan Darwin Wibowo sebagai Direktur PermataBank, yang akan efektif secepat-cepatnya sejak diperolehnya persetujuan dari Regulator terkait.

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

Cheng Teck Lim mengatakan, atas nama pribadi mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Gunawan Geniusahardja, Sandeep Kumar Jain dan Anita Siswadi atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi PermataBank.

Selain itu, dia menyambut hangat pengangkatan Sebastian Ramon Arcuri sebagai Komisaris Utama serta kehadiran Suparno Djasmin, Ian Charles Anderson, Lea Setianti Kusumawijaya dan Darwin Wibowo di dalam jajaran Dewan Komisaris dan Manajemen PermataBank. Pengalaman panjang dan pemahaman kelima orang tersebut di dunia finansial tentunya akan sangat bermanfaat bagi kemajuan PermataBank kedepan.

Ridha Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank mengatakan, melalui perubahan yang dilakukan di jajaran Komisaris dan Direksi kali ini, yakin PermataBank dapat memberikan kontribusi yang semakin besar kepada bangsa dan perekonomian Indonesia.

Di dalam penjelasan kondisi umum PermataBank pada saat pelaksanaan RUPS, dipaparkan bahwa setelah melalui tahun 2016 yang penuh tantangan, PermataBank memasuki tahun 2017 dengan penuh keyakinan untuk mampu memperbaiki kinerjanya. Selama kuartal pertama tahun 2017, PermataBank telah melakukan sejumlah langkah strategis untuk memperbaiki kualitas aset serta melakukan beberapa inisiatif bisnis baru.

Sebagai hasilnya, PermataBank telah mampu menunjukkan kinerja positif di awal tahun 2017, dengan membukukan laba bersih setelah pajak sampai dengan akhir bulan Februari 2017 sebesar Rp 214 miliar. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News