Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Hari Suci Galungan dan Kuningan yang  jatuhnya setiap Budha Kliwon wuku Dunggulan pada Bulan April 2017 ini jatuh pada tanggal 5 April 2017. Sementara Hari Suci Kuningan yang jatuh pada Saniscara Kliwon Wuku Kuningan jatuh pada tanggal 15 April 2017.

Umat Hindu telah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan. Begitu juga di Kota Denpasar berbagai persiapan telah tampak terlihat dilakukan oleh masyarakat Kota Denpasar.

Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara disela-sela kegiatan kemasyarakatan dan kepemerintahan menyampaikan ucapan selamat Merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar khususnya yang beragama Hindu.

Rai Mantra mengajak masyarakat menjadikan momentum Hari Suci Galungan dan Kuningan untuk meningkatkan srada bakthi kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa dan mulat sarira, mempererat persaudaraan serta tali silaturahmi antar masyarakat. Jadikan spirit hari suci Galungan dan Kuningan ini menjadi modal pembangunan Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

Melalui pijakan ini dengan penguatan ajaran Dharma masyarakat akan mampu menimbang langkah kehidupan yang baik dan buruk, ditengah percepatan Pembangunan Kota Denpasar diberbagai bidang dengan pijakan bersama dalam ajaran Dharma akan mampu membawa beribu harapan masyarakat dan pemerintah mengarahkan pembangunan Denpasar untuk kemanfaatan masyarakat.

Selain itu Rai Mantra juga mengingatkan krama Denpasar dalam menjalankan dan merayakan kemenangan Dharma melawan Adharma agar berjalan dengan aman, khidmat dan penuh tengang rasa.

Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukan masyarakat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang digulirkan Pemkot Denpasar.

Rai Mantra juga  mengajak masyarakat Denpasar dalam kesucian makna hari suci Galungan dan Kuningan selalu berpikir, berkata dan berbuat yang baik. Untuk itu masyarakat diajak dapat memanage waktu sehingga tidak mengurangi produktifitas dalam bekerja dan dapat menjalankan swadarma masing-masing.

Akhir kata Rai Mantra dan Jaya Negara mengucapkan selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar. (humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News