Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pengurus Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kabupaten Tabanan masa bhakti 2017-2021 resmi dilantik, di Aula SMAN 2 Tabanan, Senin (3/4/2017). Pelantikan ini merupakan yang pertama di Tabanan, sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Umum Perbasasi Provinsi Bali Nomor 06/SK/Perbasasi-Bali/II/2017, tanggal 10 Februari 2017.

Acara tersebut dihadiri Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Pembina Perbasasi Bali Sunarjan, dan Ketua Umum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan.

Wabup Sanjaya pun mengapresiasi keberadaan Perbasasi Tabanan. “Selamat kepada pengurus yang dilantik. Saya yakin, Perbasasi Tabanan pasti akan bisa meraih prestasi. Demikian juga prestasi dalam ajang porprov mendatang,” ujarnya.

“Untuk mewujudkan prestasi perlu ditanamkan semangat dan rasa banggaan menjadi orang Tabanan. Banggalah jadi orang Tabanan. Dengan rasa bangga dan cinta, maka Tabanan akan dapat meraih prestasi yang terbaik,” tukasnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri dan Buka Pelaksanaan Dharma Santi Perayaan Nyepi Saka 1946 Kabupaten Tabanan 2024

Ketua Umum Perbasasi Tabanan, I Gede Wayan Samba, mengatakan, pembentukan Perbasasi Tabanan ini diawali ketika pihaknya melihat potensi baseball dan softball yang dimiliki atlet Tabanan. “Pada tahun lalu, atlet Tabanan berhasil meraih juara II dalam kejuaraan softball yang diadakan di Bali. Atas dasar itu, maka kami bersama guru-guru olahraga dan MGMP olahraga memikirkan bagaimana cara mewadahi potensi yang besar ini, sehingga kami berkomitmen untuk membentuk kepengurusan, yang kini menjadi Perbasasi Tabanan,” jelasnya.

Sementara Ketua KONI Tabanan, Gede Ary Wirawan, menyebut olahraga ini merupakan cabang olahraga ke-34 di KONI Tabanan. Meskipun baseball dan softball masih merupakan olahraga baru, namun cabang olahraga ini dapat terus dikembangkan. “Mudah-mudahan Perbasasi Tabanan bisa menjalankan roda organisasi dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Pembalap Muda Binaan Honda Ayumu Iwasa Akan Tampil Perdana di Sesi Latihan Bebas F1 Grand Prix Jepang 2024

Pengurus Perbasasi Tabanan yang dilantik berjumlah 20 orang. Susunan kepengurusan tersebut, antara lain I Gede Wayan Samba sebagai ketua umum, I Ketut Sarya sebagai ketua harian, I Made Urip Karistiawan, Ni Putu Ria Tejasari, dan I Wayan Sukanada sebagai sekretaris. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News