Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Guna memantapkan program kegiatan di tahun 2017, Pengurus Cabang Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kabupaten Badung dibawah pimpinan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengadakan rapat koordinasi, Rabu (19/4/2017) di Puspem Badung.

Rapat tersebut dihadiri seluruh pengurus PPTI masa bhakti 2016-2021 diantaranya Ketua I Ketut Suiasa, Wakil Ketua I dr. Gedw Putra Suteja, Wakil Ketua II dr. I Nyoman Gunarta, Sekretaris I Gst. Agung Wardika serta para bidang-bidang.

Wabup. Suiasa selaku Ketua PPTI Badung menyampaikan, rakor ini menjadi pertemuan awal dari pengurus PPTI Badung yang baru terpilih dan telah disahkan oleh Pengurus PPTI Provinsi Bali. Namun pelantikan dan pengukuhan pengurus secara formal akan segera dilaksanakan.

Rakor ini juga sebagai upaya konsolidasi secara internal guna meningkatkan program kerja di tahun ini sekaligus melakukan evaluasi dan rencana kerja di anggaran perubahan tahun 2017 dan induk tahun 2018. Terlebih kebijakan Bupati, bahwa PPTI tidak diperbolehkan menggalang bulan dana seperti sebelumnya.

Baca Juga :  Optimalisasi Alur Perjalanan Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Ditambahkan, bicara Tuberkulosis memang merupakan penyakit yang perlu mendapatkan penanganan dan tindakan yang berkelanjutan. Untuk itu program kerja PPTI Badung dapat dilaksanakan dengan maksimal mulai dari pencegahan maupun tindakan.

“Program kegiatan seperti penyuluhan, penyebaran brosur, pemberian makanan tambahan, dan mengobati penderita tuberkulosis agar ditingkatkan,” tambahnya.

Suiasa mengharapkan seluruh pengurus PPTI untuk dapat ngayah dengan maksimal sehingga kasus-kasus tuberkulosis di badung dapat ditemukan dan diobati. Dari rapat tersebut juga tercetus, PPTI Badung akan membentuk tim pemburu/penemu penderita yang akan ditugaskan di desa/banjar. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News