Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pelaksanaan dharma canti Polda Bali dalam rangka perayaan Nyepi tahun caka 1939 diselenggarakan di Gedung Citta Kelangen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Kamis (27/4/2017).

Acara dharma canti diawali dengan acara keagamaan yaitu menghaturkan upakara yadnya dan puja tri sandya bersama yang dipimpin  oleh Jro Mangku AKP Putu Artayasa.

Untuk mengisi acara dharma canti, panitia menunjuk Bripda I Gusti Ayu Laksmi Novianti dan Bripda Ida Bujangga Made Vernanda Wedastama untuk membaca Weda Wakya yang dipetik dari Kitab Suci Bhagawad Gita, Sarasamuscaya dan Arjuna Wiwaha.

Selain itu, juga diisi dengan dharma wacana yang dibawakan oleh I Nyoman Widia, M.H., A.K., C.P.A. Diharapkan melalui dharma wacana dapat memberikan pencerahan lahir batin untuk personel Polda Bali dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga :  #MudikPenuhPesona ke Lombok ? Ini Kuliner Andalannya

Tidak kalah penting, sebagai wujud nyata kegiatan dharma canti tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Bripka I Nyoman Supartha, yang merupakan personel Polsek Ubud Polres Gianyar.

Acara pun semakin meriah  ketika Bondres atau Lawak Bali dari Group Sengkok tampil di panggung. Undangan dan ribuan personel yang hadir dibuat tertawa oleh penampilannya. Diakhir acara, Kapolda Bali diikuti oleh undangan lainnya memberikan ucapan selamat kepada pejabat utama Polda Bali yang beragama Hindu. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :