Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali kembali menyalurkan dana Program Kemitraan pada usaha kecil menengah (UKM). Tercatat hingga triwulan I/ 2017, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali menyalurkan dana Program Kemitraan mencapai Rp 850 juta untuk 24 UKM di Pulau Dewata.

‘’Pemerintah memberikan tambahan tugas pada Jasa Raharja untuk merangkul mitra usaha skala kecil dan menengah agar bisa berkembang dan menopang perekonomian di lingkungannya,” ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Sulistianingtias, saat menyerahkan dana Program Kemitraan secara simbolis di Kantor Cabang PT Jasa Raharja, Rabu (19/4/2017)

Baca Juga :  Kegiatan Spesial Selama Bulan Ramadhan di Pertamina Mandalika International Circuit

Puluhan UKM yang mendapat “suntikan”dana dari Jasa Raharja ini mulai dari pedagang kecil, industri kerajinan tangan hingga usaha laundry. ‘’Sampai dengan 2016, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali telah membina 1.011 UKM dengan dana yang telah tersalurkan mencapai Rp 19,1 miliar,’’ tambahnya.

Dalam penyaluran bantuan pinjaman lunak bersyarat ini, pihaknya tidak ada kendala. Hanya pihaknya selektif dalam memilih mitra. Karena sasarannya adalah usaha yang sudah berjalan minimal tiga tahun.

Selain memberikan bantuan dana bergulir, Jasa Raharja juga melakukan pendampingan mitra dengan cara pembinaan dan pemberian motivasi.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan dana untuk program Bina Lingkungan (BL) sesuai arahan pemerintah untuk pembangunan sarana umum dan sarana ibadah, peningkatan pendidikan dan kesehatan, serta pemeliharaan dan bantuan bencana alam. Untuk triwulan I/2017 ini telah tersalurkan dana program BL sebesar Rp 75 juta.

Baca Juga :  Gelar Governansi Insight Forum, OJK Dorong Penguatan Tata Kelola dan Integritas

Sulistianingtias menuturkan, selain menyantuni korban lalu lintas, pihaknya juga peduli pengusaha kecil  dan lingkungan. Penyerahan Program Kemitraan, kemarin, dihadiri kepala cabang PT Jasa Raharja Cabang Bali, Sulistianingtias; Kepala Bagian Administrasi, H. Manan Lamani didampingi Kasubag PKBL, Ahmad Arkan Nugraha. (ryd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News