Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Muhammad Gusti Saibathin yang akrab dipanggil Gusti Kanjeng adalah sosok anak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Seperti Minggu (16/4/2017) saat Gusti Kanjeng, lari pagi di bilangan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, sekitaran rumah Ayahanda Irjen Pol. Dr. Drs. Ike Edwin, MH, MM.

Secara tidak sengaja, Gusti Kanjeng melihat dua nenek penyapu jalan, kemudian Gusti Kanjeng bersama teman-temannya melanjutkan perjalanan dan bertemu lagi dengan seorang kakek yang sama sedang bekerja pagi-pagi.

Melihat hal tersebut Gusti Kanjeng lalu meminta pulang dan meminta ijin Ayahannda Dang Gusti (Sapaan Irjen Ike Edwin) ingin berbagi dengan orang yang ditemuainnya bersama temen-teman temannya, serta menceritakan sosok nenek dan kakek yang ditemuainnya.

Sang Ayah dengan spontan langsung memperlisahkan Gusti Kanjeng untuk berbagi kepada mereka. “Kenapa Kenjeng ingin memberi mereka?” tanya Jenderal Bintang Dua tersebut kepada putra tercintanya.

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

Dengan gaya polos ala anak-anak Gusti Kanjeng menjawab bahwa ayahnya sering mengatakan kepadanya bahwa ada hak orang yang lebih membutuhkan di rizky ayah.

“Kan Ayah yang sering ngajarin Kanjeng kalau dalam rizky ayah ada hak mereka yang membutuhkan, dan ayah juga sering mengajarkan untuk berbagi dan peduli kepada sesama,” jawab Gusti Kanjeng.

Setelah itu Dang Gusti segera menyuruh Gusti Kanjeng untuk segera menemui mereka yang akan dibagi rizki. Saat menemui nenek dan kakek itu, momen tersebut diabadikan oleh omnya Kanjeng dan diketahui nenek tersebut bernama Mpok Ati dan Mpok Echi serta Kakek Johan.

Melihat foto yang diabadikan oleh Omnya Kanjeng, Gusti Kanjeng menerapkan ajarannya  menghargai dan menghormati yang lebih tua tanpa memandang pekerjaan dan apapun statusnya dengan penuh kerendahan hati.  Gusti Kanjeng mencium tangan nenek petugas sapu jalan tersebut dengan penuh penghormatan.

“Semoga sampai kapanpun Kanjeng tetap membawa sopan santun dan didikan yang saya ajarkan serta mereka (nenek dan kakek-red) diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Amin,” pungkas mantan Kapolda Lampung ini penuh harap. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News