Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Puluhan karyawan melakukan aksi demo ke perusahaan air mineral PT Tirta Sukses Perkasa Bali (TSPB) di Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kerambitan, Senin (3/4/2017). Gara-gara di-PHK, mereka protes dan menanyakan alasan pihak perusahaan mem-PHK 20 karyawan per 24 Maret 2017.

Sementara dalam rapat mediasi di Ruang Rapat PT TSPB, yang juga dihadiri enam orang perwakilan karyawan yang di-PHK, juga dihadiri Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana, Perbekel Desa Samsam I Dewa Ketut Ari Wibawa, Ketua BPD Desa Samsam, Bendesa Adat Pakraman Penyalin, para kadus se-Desa Samsam.

Baca Juga :  Tim Medis Polres Tabanan Laksanakan Pemeriksaan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Polsek Kediri

Dari pihak perusahaan, hadir pula korlap out sourching PT Duta Makmur Bersama wilayah Bali, dan wakil dari PT TSPB, Imam Sarofik, serta Rai Suwadnya dan Wirata dari pengawas produksi perusahaan.

Dari pihak Desa Samsam yang diwakili perbekel, menanyakan dasar PHK karyawan yang termasuk warga Desa Samsam. Dia minta kepada pihak perusahaan untuk mengeluarkan Wirata dan Rai Suadnya dari perusahaan.

Selain itu, pihak perusahaan agar mempekerjakan lagi karyawan dari warga Desa Samsam yang di-PHK. Tentang izin HO perusahaan tidak akan ditandatangani pihak desa kalau warga Desa Samsam yang di-PHK tidak dipekerjakan kembali.

Tangapan dari pihak perusahan dan manajemen, berjanji akan menjembatani dan menghadirkan pimpinan perusahaan. Tentang tuntutan dari desa, juga dijanjikan akan disampaikan ke pihak perusahaan, maksimal seminggu untuk mendapatkan keputusan dari pimpinan perusahaan.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

Sementara Kapolsek Kerambitan juga menyampaikan kepada pihak perusahan dan manajemen agar menindaklajuti tuntutan dari Desa Samsam, sesuai limit waktu, dan mempertemukan pimpinan perusahaan dengan pihak desa dan pihak keamanan, dalam rangka menjalin kerja sama dan keamanan, serta kenyamanan di perusahaan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News