Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Polsek Pupuan melaksanakan sidak duktang di lingkungan Bangsing Banjar Batungsel Kelod, Desa Batungsel, Rabu (19/4/2017). Kegiatan tersebut dipimpin Kanitbinmas bersama dua personel dan Perbekel Batungsel I Made Sudiama beserta para kadus di Batungsel.

Saat sidak, petugas menemukan 20 orng pekerja di rumah Pak Arya, namu semua sudah ber-KTP lengkap. Perbekel Batungsel pun menhimbau agar setiap pekerja yang baru datang ke Batungsel dalam 1 X 24 jam harus sudah melaporkan diri ke kepala dusun atau langsung ke Kantor Perbekel Desa Batungsel.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Begitu juga arahan Kanitbinmas, agar para pekerja melaksanakan pekerjaan dengan baik dan tidak melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat. “Jangan gontok-gontokan antarpekerja, walaupun beda asal dan suku, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tadasnya.

Guna mencegah dan mempersempit gerak aksi teror, jajaran Polsek Pupuan yang dipimpin Kanitbinmas pun bersinergi dengan Pemerintah Desa Batungsel, yang dipimpin Perbekel I Made Sudiama. Mereka bersama melaksanakan sidak duktang terhadap para buruh yang tinggal sementara di rumah warga di Batungsel Kelod.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Hasil sidak ditemukan 33 orang duktang, dan mereka ber-KTP lengkap, serta tidak ditemukan barang barang berbahaya ataupun yang mencurigakan.

Kanitbinmas pun menyampaikan pesan kamtibmas, agar semua pekerja dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan norma-norma adat setempat, sehingga dapat bekerja dengan tenang dan aman. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News