Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bersama dengan pihak kepolisian, dealer resmi Honda di wilayah Klungkung, mengajak masyarakat untuk membudayakan safety riding (berkendara aman) di jalan raya. Kegiatan yang dilaksanakan, akhir Maret itu, bersamaan dengan rangkaian Operasi Simpatik Agung 2017, yang melibatkan masyarakat, pelajar sekolah SMP, siswa dari SMK Pariwisata Klungkung, pihak Samsat Klungkung, serta Polres Klungkung.

Dengan mengambil lokasi stategis di depan Monumen Puputan  Klungkung, sebanyak 150 orang sudah berkumpul untuk mengikuti kegiatan ini. Dalam kegiatan itu, masyarakat dan pelajar diberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai keselamatan berlalulintas, tertib dalam berkendara tidak boleh ugal-ugalan dan mematuhi rambu lalulitas, serta melengkapi surat-surat kendaraan yang kesemuaanya dipaparkan dengan menarik pihak Kepolisian Klungkung.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Selanjutnya satu demi persatu pelajar dan masyarakat dapat melakukan test ride dengan menggunakan sepeda motor Honda, melintasi rute yang telah dibuat. Peserta diuji ketangkasan berkendara dengan slalom dan pengereman.

Selain itu, sebagai edukasi para peserta juga dibagikan flyer mengenai teori cara berkendara yang aman. Diakhir acara, dilakukan penyematan helm SNI dari kepolisian sebagai bentuk kepedulian dalam berkendara dengan cara memakai helm dengan benar, serta tali helm di klik.

“Kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, dan pelajar akan pentingnya berkendara sesuai aturan serta tentunya sangat membantu program kepolisian terkait Operasi Simpatik,’’ kata PIC Dealer Nusantara Surya Sakti, Afifah.

Dealer yang terlibat dalam kegiatan ini, yakni Karisma Motor, Cemerlang Motor  Klungkung, dan Nusantara Surya Sakti Motor. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News