Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Badung melantik dan mengambil sumpah 7 (tujuh) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIb di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Senin (3/4/2017).

Pelantikan disaksikan Wabup. I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Forkompinda Badung, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Ketua Gatriwara Ny. Ayu Parwata dan Ketua DWP Ny. Nesya Yoga Segara. Selain diambil sumpah dan janjinya, Pejabat yang dilantik juga menandatangani fakta integritas.

Ketujuh pejabat yang dilantik diantaranya ; I Made Wira Dharmajaya,SH.MM yang menjabat Sekwan kini mendapat kepercayaan sebagai Kepala Bappeda. Posisi Sekwan diisi I Nyoman Predangga, SH yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati. Kepala Badan Pendapatan Daerah/Pesedahan Agung dipercayakan kepada I Made Sutama,SH.,MH yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Selanjutnya Kadis Peternakan Ir. I Made Badra,MM mendapat posisi baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata menggantikan Tjokorde Raka Darmawan,SH.MSi yang ditarik sebagai Asisten III bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Badung. Sebagai Kepala Dinas Perikanan dijabat oleh Putu Oka Swadiana,API, S.Sos yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati. Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ir. Ni Puti Dessy Dharmayanty, MT ditarik sebagai Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyebutkan bahwa, dari pelantikan pejabat Eselon II ini, masih ada sejumlah jabatan yang masih lowong. Posisi yang lowong ini nanti akan dilakukan lelang jabatan. Giri Prasta mengharapkan agar pejabat eselon II dapat melaksanakan tugas dan fungsi serta bertanggungjawab sesuai dengan apa yang diikhtiarkan pada sumpah janji jabatan.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Ikuti Rapat Paripurna DPRD Badung, Tetap Komitmen Penuhi Kebutuhan Belanja Prioritas

Bupati mengibaratkan pejabat eselon II kewenangannya setara dengan “dewa”, karena berperan mensejahterakan masyarakat badung secara utuh, terlebih dapat berkontribusi untuk provinsi bali dan Indonesia.

“Kami minta betul-betul melaksanakan tugas dan fungsi. Mari kita bekerjasama untuk bekerja keras, bekerja iklas dan bekerja tuntas. Kami akan lihat etos dan semangat kerja dari ASN yang betul-betul bekerja untuk masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga memberikan apresiasi, karena satu tahun yang sudah berjalan ini dirasakan peran para pejabat dan ASN Badung sangat kuat, sehingga implementasi program ke masyarakat berhasil dengan baik.

“Kami inginkan eselon II dimasa jabatan kami mempunyai program inovatif dan spektakuler yang dapat dinikmati masyarakat badung untuk selamanya,” tambahnya.

Bupati juga memberikan atensi khusus untuk Badan Pendapatan Daerah. Diharapkan Bapenda dapat mematangkan kembali keberadaan tapping box yang dilengkapi web service. Melalui layanan ini sudah terbukti mampu mendongkrak PHR Badung.

Selain menjaga tapping box, bupati nanti akan kembali menambah pegawai Bapenda untuk petugas yang langsung ke wajib pajak. Hal ini untuk memaksimalkan pemasukan dari pajak hotel dan restoran. Sehingga target APBD Badung tahun 2018 sebesar 6 hingga 7 trilyun dapat terealisasi. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :