Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tim promosi Pemkab Badung  terus melakukan ekspansi promosi pariwisata disejumlah negera. Kali ini, negara yang disasar adalah Tiongkok.

Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa tersebut melaksanakan promosi sales mission di Tiongkok mulai  dari tangal  9  hingga 15 April 2017. Sales mission kali ini dilakukan bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Badung, Asita Bali dan sejumlah  industri pariwisata.

Kabag Humas Setkab Badung, Nyoman Sujendra, Selasa (11/4/2017) mengungkapkan, dalam promosi pariwisata di Tiongkok Tim promosi menyasar dua kota yakni Tian Jin dan Hu He Hao Te  atau yang lebih dikenal dengan sebutan kota Hohhot.

“Kedua kota tersebut dipilih mengingat  kota-kota tersebut  pertumbuhan ekonominya sangat baik dan pembangunannya  sangat maju setelah bejing dan shanghai,” ujarnya.

Baca Juga :  Karya Ngenteg Linggih di Pura Sang Hyang Landu Gelagah Puwun Desa Kekeran

Lebih lanjut juru bicara pemkab Badung ini mengatakan,  perjalanan sales mission ini dimulai  ke kota Tian Jin pada tangal 10 april 2017.  Sementara pada tanggal 12 april melakukan promosi di Kota Hohhot.

“Dari informasi yang diterima dari rombongan promosi, mereka akan diterima oleh pihak kedutaan RI di Bejing pada taggal 14 April,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa yang dihubungi terpisah menjelaskan, saat  kegiatan seles mission ini pihaknya memaparkan serta memperkenalkan potensi kepariwisataan dari keunikan seni budaya, keindahan alam sampai pada industri pariwisata yang ada di Kabupaten Badung dan Bali secara umum.

“Setelah mempresentasikan Pariwisata Badung, nanti para buyers juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi tentang hambatan atau masalah yang dihadapi selama ini dan selanjutnya diadakan table top antara buyers dan salers dari kabupaten Badung,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan,  adapun sales mission di kota Tian Jin dihadiri oleh  100 buyers dari top travel agent yang  ada di kota tersebut. “Para buyers yang hadir sangat antusias dan menyambut baik program tours ke Bali yang ditawarkan,” ungkapnya di dampingi Aisten III Pemkab Badung, Cok Raka Darmawan.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

Untuk diketahui, Penduduk Tian Jin saat ini tercatt  sebanyak 17 juta lebih, sudah tentu menjadi pasar yg sangat potensial untuk digarap guna memenuhi  target nasional yang dibebankan kepada Bali sebanyak 6 juta wisman tahun 2017. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News