Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Universitas Padjadjaran-BUMN Center of Excellence bekerja sama dengan Bank BRI akan menyelenggarakan “CEO Talk with Direktur Utama Bank BRI: Asmawi Syam” dan Workshop Jurus Bisnis Rakyat “Model Bisnis yang Bankable”, pada Jumat, 10 Maret 2017, pukul 08.30 – 15.30 WIB di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung.

Acara ini merupakan agenda kerja dari Unpad-BCE yang merupakan salah satu pusat unggulan Unpad. Berdirinya Unpad-BCE merupakan implementasi dari pola kerja sama Pentahelix dalam mewujudkan Unpad sebagai transformative university. Adapun tujuan utama dari pendirian Unpad-BCE adalah untuk menguatkan penguatan kelembagaan BUMN di Indonesia. Penguatan lembaga milik pemerintah ini membutuhkan keterlibatan banyak pihak, salah satunya ialah peran akademisi guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi melalui sudut pandang keilmuan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Hadiri Entry Meeting BPK RI untuk Pemerintah Daerah Tahun 2023

Beberapa permasalahan tersebut dapat diselesaikan melalui riset yang dilakukan dosen dan peneliti Unpad. Pada tahap ini, Unpad juga mendorong setiap BUMN setidaknya memiliki kemampuan yang setara dengan BUMN lainnya, sehingga sinergi antar BUMN akan terjalin dengan kuat.

Selain itu, kerja sama dengan BUMN ini juga akan memberikan penguatan akademik di Unpad. Saat ini, Unpad sendiri telah menerapkan pola pembelajaran “Open Extended Campus”, dimana proses pengajaran dalam perkuliahan bukan hanya dilakukan oleh seorang Dosen, tetapi juga mengundang beberapa pakar/pelaku bisnis maupun industri yang terkait langsung dengan proses implementasi keilmuan di lapangan. Dengan demikian, mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan baik yang dapat diaplikasikan sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Baca Juga :  Bose Ultra Open Earbuds Akan Dirilis di Indonesia dalam Waktu Dekat

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, Universitas Padjadjaran mengundang rekan-rekan media untuk dapat hadir pada acara tersebut. Konfirmasi kehadiran dan informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat menghubungi: Rury (08122239761). (humas-unpad/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News