BALIPORTALNEWS.COMBanyaknya warga masyarakat Desa Sibang Kaja yang dirawat di beberapa RS di Badung dan Denpasar diduga terjangkit Virus Cikungunya.

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolsek Abiansenal Kompol I Nyoman Weca, S.Sos bersama  anggota langsung melaksanakan peninjauan kelapangan dan melakukan koordinasi dengan Dokter Puskesmas Pembentu Desa Sibang Kaja, Rabu (8/3/2017).

Dari hasil koordinasi dengan Tim Dokter Puskesmas Sibang Kaja dr. Rusnadewi bahwa warga masyarakat Br. Bantas Kaja Desa Sibang Gede diduga telah diserang Virus / bakteri Cikungunya.

Penyebaran bakteri  Mangitis Trpokola menyebabkan radang selaput otak yang memerlukan perawatan kurang lebih selama 2 minggu.

Adapun dampak dari penyakit tersebut korban akan mengalami gangguan pada syaraf otak dan gangguan pada telinga /pendengaran.

Dari hasil penyelidikan dan wawancara kepada salah satu warga yang terjangkit Virus Cikungunya tersebut berawal dari pada tangga 3 sampai dengan 4 Maret 2017 seusai mengkonsumsi makanan (lawar) yang dibuat dari daging babi di tempat orang hajatan perkawinan, kemudian banyak warga yang mengeluhkan merasakan pusing dan panas badan tinggi dan dirawat di RS Daerah Badung dan Denpasar. (guz/bpn)