Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM –Kasatbinmas Polres Tabanan AKP I Made Budika selaku kasatgas, melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di Kafe Joged, di Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Sabtu (4/3/2017).

Kegiatan tersebut, kata AKP Budika, serangkaian pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Agung 2017, yang berlangsung sejak 23 Februari sampai dengan 8 Maret 2017. Tujuannya adalah menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan, dengan sasaran terhadap seluruh komponen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, agar bersama-sama memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Meski Sempat Hadapi Kendala, H. Rahmat Sukses Raih Juara Umum di Ajang Rally of Perlis

Operasi kali ini penyuluhan di Kafe Joged, dimulai sekitar pukul 20.30. Hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Dauh Peken. Sasaran penyuluhan terhadap pengelola Kafe Joged, karyawan, waitress, serta pengunjung kafe.

Dalam kegiatan tersebut, AKP Budika yang didampingi KBO Satbinmas Polres Tabanan, memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait keikutsertaan mereka sebagai bagian dari masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Diingatkan pula tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahaya HIV/AIDS, yang kencederungan terjadi di tempat-tempat hiburan malam. Budika pun mengajak seluruh audiens untuk ikut serta dalam memelihara situasi kamtibmas, serta ikut memerangi narkoba.

“Bagi pengelola kafe maupun karyawan/waitress Kafe Joged, apabila ada permasalahan yang terjadi di kafe ini agar jangan segan-segan menghubungi kantor kepolisian terdekat. Atau bisa juga menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Dauh Peken yang jadi penguasa wilayah dan sebagai ujung tombak Polres Tabanan dalam penyelesaian masalah,” pungkasnya. (ita/bpn)