Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Selama empat hari sejak Senin (6/3/2017) hingga Kamis (9/3/2017), siswa kelas IX SMP/MTs se-Kota Denpasar mengikuti ujian pemantapan (try out) UN yang digelar Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar.

Rencananya, hasil ujian pemantapan ini akan diumumkan paling lambat dua pekan depan dan menjadi bahan evaluasi pihak sekolah maupun siswa.

“Jawaban siswa akan segara dipindai. Kami perkirakan dua minggu hasilnya sudah keluar dan bisa diumumkan,” kata Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Supartha, Selasa (7/3/2017).

Secara umum, Supartha menjelaskan pelaksanaan ujian pemantapan selama dua hari ini berjalan dengan lancar dan tidak ada permasalahan berarti.

Baca Juga :  Lancar, MPLS SMK Kesehatan Bali Medika Denpasar Melalui Vidcon

“Tingkat kehadiran siswa di masing-masing sekolah juga sangat tinggi hampir semuanya mencapai 100 persen,” ujar Supartha.

Begitu juga siswa tampak semangat dan antusias mengerjakan soal.

Bercermin dari pelaksaan ujian pemantapan ini, diyakini siswa SMP/MTs di Kota Denpasar sudah benar-benar siap menghadapi UN.

“Ujian pemantapan ini menjadi cerminan bagaimana kesiapan siswa menghadapi UN dan kami yakin siswa di Kota Denpasar sudah siap,” tegasnya.

Berkaca pada hasil UN SMP tahun lalu, dominasi siswa-siswa di Kota Denpasar belum berhasil digoyahkan oleh siswa-siswa dari kabupaten lainnya di Bali.

Baca Juga :  Ketua DPR RI Kagum Bali Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui Dukungan Dekranasda

Prestasi terbaik perseorangan yang diwujudkan dengan perolehan nilai UN tertinggi se-Bali tetap menjadi milik siswa-siswa Denpasar.

Ni Kadek Andiniswari, Kadek Maydi Cahyani dan AA Istri Nanda Pramesthi Cahyani dari SMPN 8 Denpasar sukses meraih NUN tertinggi se-Bali dengan nilai komulatif untuk empat mata pelajaran yang diujikan yakni 392,0.

Demikian juga untuk prestasi tingkat sekolah, peraih nilai rata-rata UN tertinggi di Bali diraih SMPN 1 Denpasar dengan nilai komulatif 354,76 diikuti SMPN 3 Denpasar (347,88). (tis/bpn)