Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta meresmikan Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Tirta Empul Kerobokan di Banjar Semer yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Minggu (19/3/2017) lalu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Camat Kuta Utara, A.A. Yuyun Hanura Eny, Kabag Humas, Nyoman Sujendra, Lurah Kerobokan Kelod, Klian Dinas di Lingkungan Br. Semer, Majelis Sinode, Pendeta di lingkungan GKPB serta Jemaat Gereja Tirta Empul.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi kepada jemaat Gereja Tirta Empul yang sudah bahu membahu didalam membangun Gereja Tirta Empul sehingga dapat berdiri megah.

“Dengan diresmikannya gereja ini saya harapkan jemaat dapat lebih mendekatkan diri dengan Tuhan serta peresmian gereja ini sebagai momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPK Observasi Program Percontohan Kabupaten Antikorupsi di Badung

Lebih lanjut Giri Prasta mengajak jemaat Gereja Tirta Empul untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan umat serta menjaga kerukunan antar umat beragama. “Persatuan dan kesatuan adalah harga mati, untuk itu mutlak diperlukan. Jika tidak semua program pemerintah yang berorientasi mensejahaterakan masyarakat tidak dapat terwujud. Saya juga himbau agar jemaat Gereja Tirta Empul ikut berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah sehingga dapat terwujud masyarakat yang maju, damai dan sejahtera,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Panitia Perayaan HUT ke-48 dan Penahbisan Gereja Tirta Empul, Ni Luh Putu Prami melaporkan, pembangunan Gereja Tirta Empul sudah dimulai pada Oktober 2002 yang ditandai dengan peletakan batu pertama dan selesai dibangun pada tahun 2016. Dana pembangunan ini berasal dari swadaya warga jemaat yang berjumlah 85 KK serta dari donator dan Pemerintah Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Ikut Tradisi Siat Yeh di Banjar Teba Desa Adat Jimbaran

 “Gereja Tirta Empul yang boleh dikatakan sebagai  pemekaran dari GKPB Jemaat Tirta Arta Pelambingan ini mempunyai jumlah jemaat yang terdaftar sebanyak 85 KK  dan 36 jemaat simpatisan yaitu jemaat yang aktif ikut ibadah tapi belum mendaftar menjadi anggota Gereja Tirta Empul,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Badung, Giri Prasta juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 25 juta sebagai wujud partisifasi Pemerintah Kabupaten Badung terhadap Gereja Tirta Empul. Usai meresmikan gereja, Bupati Giri Prasta mendapat kejutan dari jemaat Gereja Tirta Empul berupa pemberian kue ulang tahun, karena saat itu Bupati Giri Prasta genap berusia 45 tahun. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News