Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bhabinkamtibmas Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Aiptu I Gede Ketut Alit, dan dibantu anggota linmas, berhasil melumpuhkan orang gila (orgil) berbahaya, I Nengah Gus (35) yang sedang mengamuk, Minggu (5/3/2017).

Setelah dilumpuhkan, orgil yang dikatakan kuat tenaganya itu kemudian dibawa ke ruang khusus di rumahnya. Ikatan dengan gembok pun diganti, karena sudah delapan kali lepas. “Warga di sekitarnya pun resah bila orgil tersebut lepas dan sering membawa pisau,” ujar Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Mahendra.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.00, polisi menerima informasi bahwa ada orgil ngamuk di Desa Belimbing. Untuk mencegah amukan yang bisa membahayakan warga, Bhabinkamtibmas Belimbing bersama empat orang anggota linmas datang ke lokasi orgil ngamuk.

Saat penangkapan, petugas dan orgil tersebut sempat terjadi pergumulan. Beberapa saat kemudian si orgil berhasil dilumpuhkan, dan kemudian dibawa ke sel yang sudah disediakan pihak keluarga di rumahnya. Ruangan sel tersebut merupakan bantuan dari aparat desa untuk keluarga di rumah itu. Dikatakan pula orgil tersebut sudah berkali-kali ngamuk, setelah berkali-kali juga dirawat. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News