BALIPORTALNEWS.COM – Kesuksesan dalam membesarkan metode hafal terjemah Qur’an dengan methode Tamyiz oleh Ustadzah Hj. Ummu Khadijah semakin dikenal di masyarakat. Sebelumnya Ummu mengajak artis komedia Ucok Baba dalam metodenya yang selalu diterapkan kepada santriwan/santriwati di berbagai pondok/panti asuhan Islam maupun jamaah ibu-ibu yang dibinanya.

Metode yang dicetuskan oleh KH Abaza MM asal Indramayu ini semakin populer sejak Ummu Khadijah selalu mengajak masyarakat untuk menghafal terjemah Quran dengan methode Tamyiz.

“Acara Tamyiz Akbar akan dihadiri oleh Pimpinan Bayt Tamyiz asal Indramayu KH Abaza MM, kemudian PP Dewan Masjid Indonesia yang akan diwakili oleh Badan Otonom Korp Mubaligh – Mubalighoh serta hadir pula Dewan Komisioner Komisi Nasional Perlindungan Anak dan Asdep Bidang Pengembangan Kelembagaan Kemenpar RI tentunya ratusan jamaah yang siap show dalam atraksi Tamyiz jang menjadi puncak acaranya,” papar Ummu Khadijah.

Metode Tamyiz adalah metode hafal terjemah Quran tercepat dengan menggunakan otak kanan agar lebih mudah dicerna dan dihafal apalah memisahkan kosa kata dalam quran membuat semakin halaf ayat-ayat Qur’an sehingga saat hafal terjemahnya melalui metode ini secara otomatis sudah termasuk hafal ayat-ayat Qur’an nya.

Baca Juga :  UGM Gelar Wisuda Secara Daring dan Luring

Menurut Ummu, Metode Tamyiz juga sangat diminati anak-anak, sehingga tak sedikit murid dari Ummu yang berdatangan ingin menghafal dengan metode ini. “Anak kecil saja bisa hafal Qur’an apalagi yang dewasa, Ucok Baba saja sudah belajar semoga artia lain juga menyusul. Acara kami akan diselenggarakan di Aula Radio Silaturrahmi Cibubur pada tanggal 19 Maret 2017 pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai,” imbuhnya.

“Harapan terbesar saya adalah agar semakin banyak yang belajar Tamyiz maka semakin banyak generasi Qur’ani dan makin banyak para Hafidz dan Hafidzah bahkan hafal terjemahan Al-Qur’an sehingga dakwah Islam di Indonesia semakin sampai ke pelosok penjuru Nusantara,” tutup Ummu Khadijah. (znd/bpn)