BALIPORTALNEWS.COM – SMA Negeri 1 Denpasar (Smansa) sepertinya tak pernah surut dalam kiprah.  Misalnya dalam Februari ini saja yang baru menginjak minggu keempat SMA Negeri 1 Denpasar telah melakukan empat kali kegiatan kemanusiaan.

Meliputi melaksanakan donor darah yang melibatkan masyarakat Denpasar dari berbagai lapisan, bakti sosial ke Yayasan Pendidikan Anak Cacat di Nusa Dua tanggal 19 Februari 2017, Bakti sosial ke Panti Asuhan di Kelungkung, menyerahkan bantuan kemanusiaan langsung ke posko bencana Songan, Senin 20 Februari 2017 yang diserahkan langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Denpasar Drs. I Nyoman Purnajaya, M.Pd., didampingi Wakasek Humas Drs. I Wayan Suartha, Wakasek Sarpras Drs. I Dewa Gede Mertha, M.Pd, Ketua Sukaduka Smansa Drs.Ketut Sadia, M.Pd , Ketua OSIS dan beberapa guru juga siswa.

“Ini adalah bentuk nyata dedikasi keluarga besar SMANSA Denpasar kehidupan ini sekaligus edukasi untuk mengembangkan kepekaan sosial bagi anak-anak,” tutur Purnajaya.

Sementara prestasi siswa SMANSA selama 20 hari bulan Februari ini saja tercatat, juara II Regional pemrograman Komputer di Unud dan juara III Nasional olimpiade statistik di ITS atas nama Galangkangin Gotera, juara III Nasional LCC di UNAIR an Anak Agung Arini Santosa. Prestasi teranyar yang diraih siswa Smansa adalah Juara I Truna Denpasar, juara II Truni Denpasar dan Juara fotogenik yang grandfinalnya dilaksanakan pafa 19 Februari 2017  di Hotel Aston .

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Dampingi Ketua DPR-RI, Menteri Sosial dan Menteri PPPA Kunjungan ke Denpasar

Sementara pada bidang non akademik tercatat prestasi juara I basket Jawa post group dan juara II modern dance pada event yang sama di awal bulan

Ketika ditanyakan komentarnya Kepala SMA Negeri 1 Denpasar hanya menjawab singkat dan tegas sambil tersenyum bahwa SMANSA berharap tetap bisa memancarkan cahaya dan menebar aroma harum dalam segala musim. (pra/bpn)