BALIPORTALNEWS.COM – Tangisan siswa disalah satu sekolah di daerah Munggu Kecamatan Mengwi pada saat  diberhentikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Kecamatan Mengwi Badung, Jumat  (10/2/2017).

Aiptu Weda Bahbinkamtibmas Desa Cemagi yang pada saat melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya Munggu Badung melihat seorang siswa dengan seragam sekolah mengendarai kendaraan bermotor roda dua yang akan menuju sekolahnya tanpa menggunakan helm.

Melihat hal tersebut, Aiptu Weda langsung memberhentikan pengendara tersebut, lalu mendekati pengendara yang tergolong masih di bawah umur ini. Spontan karena rasa bersalah, si pengendara langsung menangis di depan aparat Kepolisian untuk meminta maaf karena sadar akan kesalahannya. Teguran dan himbauan pun diberikan kepada anak sekolah itu hingga orang tua pengendara yang melanggar lalu Lintas tersebut pun menghampiri.

Orang tua pengendara yang kebetulan masyarakat lokal mendekati anaknya yang sedang menangis kemudian langsung menanyakan yang terjadi pada anaknya. Aiptu Weda kemudian memberikan arahan dan himbauan bahwa betapa berbahayanya memberikan anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor terlebih tidak mempergunakan helm dapat membahayak pengendara sendiri ataupun orang  lain.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Gubernur Koster Optimalkan Aset Daerah

Untuk itu Aiptu Weda menyarankan kepada orang tua pengendara untuk tidak memberikan anaknya mengendarai kendaraan sendiri, alangkah baiknya apabila diantarkan oleh orang tua apabila menuju ke sekolah. Mendengarkan himbauan Aiptu Weda, orang tua pengendara ucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan serta berjanji akan melakukan pembinaan terhadap anaknya. (guz/humaspolbdg/bpn)