BALIPORTALNEWS.COM – Tanggal 27 Februari menjadi peringatan hari jadi Kota Denpasar yang tahun ini memasuki angka Hut Ke-229. Sebelum puncak Hut yang akan diisi dengan berbagai agenda launching program inovasi Pemkot Denpasar serta malam apresiasi Hut Kota Denpasar tampak berbagai agenda kegiatan memeriahkan pelaksanaan hari jadi Ibu Kota Provinsi Bali ini.

Dari gelaran lomba budaya, Olahraga hingga aksi kebersihan melibatkan seluruh masyarakat terlihat dalam rangkaian Hut tahun ini yang mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Lokal Guna Memperkuat Denpasar Kota Cerdas Menuju Masyarakat Sejahtera dan Bahagia”.

Pada Minggu (19/2/2017) bertempat di Lapangan Lumintang tampak ribuan masyarakat dan siswa sekolah membludak mengikuti jalan santai yang dilepas Wakil Walikota I GN Jaya Negara.

Tampak dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Denpasar.

“Berbagai kegiatan memeriahkan Hut Kota Denpasar tahun ini. Dari kegiatan budaya hingga kegiatan kebersihan yang melibatkan seluruh element masyarakat,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan agenda Hut tidak saja rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Denpasar, namun menjadi rangkaian kemeriahan Hut bagi seluruh masyarakat Kota Denpasar.

Dalam rangkaian Hut juga akan diisi dengan launching program Pemkot Denpasar serta malam puncak Hut akan disi dengan kegiatan malam apresiasi. Disamping keterlibatan masyarakat umum, tampak juga keterlibatan masyarakat Disabilitas dalam agenda lomba Utsawa Dharma Gita belum lama ini yang dibuka Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra.

“Kemeriahan Hut Kota Denpasar menjadi kemeriahan Hut bagi masyarakat Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Sementara Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara mengatakan rangakain Hut telah dilaksanakan hampir sebulan penuh diisi berbagai kegiatan budaya masyarakat Kota Denpasar, yang tentunya dengan bingkai tema Hut yang tak terlepas dari  komitmen Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara dalam penguatan dan peningkatan daya saing lokal masyarakat Kota Denpasar.

Disamping itu peringatan Hut Kota Denpasar tak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat Kota Denpasar lewat program Pemkot Denpasar dalam bingkaian berbagai kegiatan memberikan makna sinergitas program dalam membangun Kota Denpasar.

Perlombaan seperti lomba ngelawar, pindekan, sunari, lomba kewanitaan melibatkan PKK, kebersihan dan penghijauan, hingga berbagai kegiatan launching program inovasi Pemkot Denpasar.

Kegiatan jalan santai kali ini dikoordinir Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar melibatakan ribuan peserta meliputi siswa sekolah, sekaa teruna, kaling/kadus, dan perbekel/lurah se-Kota Denpasar. (pur/humasdps/bpn)