BALIPORTALNEWS.COM – Humas & Protokol memiliki peran penting dalam suatu instansi, khsusunya pemerintahan dimana berperan didalam mensosialisasikan kebijakan dan program pemerintah. Untuk menambah wawasan tentang Kehumasan dan Keprotokolan, Rabu (1/2/2017).

Siswa – Siswi Sekolah Penerbangan Cakra Nusantara mengadakan kunjungan ke Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar dan diterima langsung Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, IB Rahoela beserta jajarannya di Ruang Praja Madya Kantor Walikota Denpasar.

“Kunjungan ini diharapkan dapat dijadikan momentum bagi anak- anak ini untuk lebih mengetahui dan memahami tentang dunia Kehumasan dan Keprotokolan dimana ilmu- ilmu seperti kedisplinan, tanggung jawab kerja dan kepercayaan diri serta profesionalitas dapat mereka terapkan disegala aspek kehidupan mereka nantinya,” ujar IB Rahoela

Lebih lanjut IB Rahoela mengatakan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi kunjungan yang dilaksanakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara ke Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar.

“Terutama di era keterbukaan dengan semakin derasnya arus informasi yang masuk, masyarakat patut untuk mengetahui seluk beluk kinerja para perangkat daerah dan segala instansi yang bergerak didalamnya, agar nantinya tidak tercipta jarak antara masyarakat dengan pemerintah yang dapat menghambat peran serta masyarakat didalam mendukung program dan kebijakan pemerintah,” ujar IB Rahoela.

Baca Juga :  Sinergi Pemkab Gianyar-DPRD Susun Rancangan APBD 2021, Bupati Mahayastra: Tercepat dalam Sejarah Gianyar

Perwakilan Guru SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Kadek Indayani mengatakan kunjungan siswa – siswinya ke Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar bertujuan untuk belajar dan menyelaraskan dengan mata pelajaran tentang Kehumasan dan Keprotokolan yang juga diajarkan di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. “Selain itu dengan kunjungan ini diharapkan siswa- siswi SMK Penerbangan Cakra Nusantara lebih memahami situasi dunia kerja dan segala hal menyangkut Humas & Protokol Pemerintahan Kota Denpasar.

“Pada kunjungan kali ini kami menyertakan 37 siswa kelas 2 dari jurusan Administrasi Perkantoran Kebandaraan. Setelah lulus nanti siswa- sisiwi kami di jurusan Administrasi Perkantoran Kebandaraan akan diserap dan dipekerjakan di bandara- bandara selaku staff administratif. Diharapokan dengan kunjungan ini mampu menambah wawasan bagi siswa- siswi kami mengenai Kehumasan dan Keprotokolan,” ujar Indayani.

Salah satu siswa, Sania mengatakan sangat senang dapat belajar tentang kehumasan dan keprotokolan di Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar.

“Tentu ilmu yang saya dapatkan disini dapat menambah wawasan saya, dan sebagai bekal nantinya,” ujarnya. (esa/humasdps/bpn)