Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hut Kota Denpasar ke-229 yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun Korem 163/Wirasatya ke-56, Gerakan Bhakti Penghijauan Pemuda (GBPP), Pekan Penghijauan dan Konservasi Alam Nasional serta Hari Peduli Sampah mengadakan kegiatan peduli lingkungan serta penanaman pohon yang dipusatkan di Pantai Mertasari Sanur pada Jumat (17/2/2017).

Kegiatan yang dihadiri langsung Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Danrem 163/Wirasatya Kolonel Infanteri I Nyoman Cantiasa, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, TNI/Polri, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Denpasar, Camat, Perbekel/Lurah, Swasta, Sekolah serta Organisasi Masyarakat berbaur menjadi satu.

Baca Juga :  Sebanyak 496 Orang Manfaatkan Pelayanan di MPP Kota Denpasar Saat Cuti Bersama Idul Fitri

Pemkot Denpasar bersama Korem 163/Wirasatya mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menyukseskan berbagai program dalam memerangi sampah yang berbasis  lingkungan.

Diawali dengan pelaksanaan Apel pagi guna membangkitkan semangat seluruh lapisan masyarakat yang berbaur ikut dalam kegiatan peduli lingkungan. Sebelum melaksanakan kegiatan kebersihan, dilaksanakan pula penanaman ratusan pohon di seputaran Pantai Mertasari.

Danrem 163/Wirasatya Kolonel Infanteri I Nyoman Cantiasa mengatakan, kegiatan peduli lingkungan ini merupakan suatu langkah Pemkot Denpasar yang bersinergi dengan Korem 163/Wirasatya dalam upaya mengumpulkan seluruh komponen masyarakat Denpasar, sebagai warga yang baik dan ikut serta peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kita mengajak dan mengedukasi masyarakat agar peduli dengan lingkungan, karena kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

Lebih lanjut Kol.Inf. Nyoman Cantiasa mengatakan, Dengan rangkaian Hut Kota Denpasar ke-229 dan Hut Korem 163/Wirasatya ke-56, mengajak masyarakat bersama-sama berjibaku dalam membersihkan lingkungan dan mencintai lingkungan.

“Pengalaman dan pelajaran sudah banyak kita dapat dari bencana akhir-akhir ini kita rasakan khususnya di Bali, itu mencontohkan bahwa kita suka tidak suka mau tidak mau kita harus memperbaiki pola hidup kita kalau tidak mau terjadi bencana sosial,” tegasnya.

Hal sedana disampaikan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Ini merupakan semangat seluruh komponen masyarakat Kota Denpasar dalam upaya memerangi sampah berbasis lingkungan sehingga diharapkan sinergitas antara Pemerintah, Swasta serta semua lapisan masyarakat dapat melaksanakan kerjabakti dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

“Kita berharap sinergitas dalam gerakan kebersihan ini dapat terus berjalan dengan baik, serta dapat diadopsi oleh semua pihak untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan ,niscaya masalah sampah dapat diatasi di Kota Denpasar”, katanya. (eka/humasdps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News