BALIPORTALNEWS.COM – Peningkatan daya saing lokal guna memperkuat Denpasar Kota cerdas menuju masyarakat sejahtera dan bahagia merupakan  tema dari HUT Kota Denpasar yang ke 229th sekarang ini. Dimana tema ini diangkat agar masyarakat Denpasar jangan kehilangan momentum di dalam era modernisasi sekarang ini.

Untuk itu Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi suatu perhatian dalam kapasitas peningkatan potensi dari masyarakat itu nantinya. Demikian disampaikan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra usai memimpin upacara Bendera peringatan HUT ke-229th  Kota Denpasar di lapangan Lumintang Denpasar, Senin (27/2/2017).

Selain Apel dalam kesempatan ini Walikota Rai Mantra juga sempat membuka Pameran Inovasi Pelayanan Publik, Penandatangan Prasasti Youth Park dan melaunching  Damamaya Ciber Monitor.

Baca Juga :  Ketertarikan Korea Selatan Terhadap Proyek Kereta Api di Bali

Dalam kesempatan tersebut juga Walikota Depasar Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra juga memberikan penghargaan kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada tiga pegawai negeri sipil atas Dharma Bakti yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan dan pengabian kepada Negara Republik Indonesia.

Dimana penghargaan ini di berikan kepada I Made Poniman, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Denpasar dengan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, Ni Ketut Dewi Ratih Purnamasari, Sekretaris Penananman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar dengan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun dan Komang Audi Brawijaya, Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar dengan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun. Dan juga diberikan penghargaan pada pada seniman.

Baca Juga :  Pemerintah Pusat Putuskan Pemberlakuan PSBB untuk Sejumlah Wilayah di Bali Per 11–25 Januari 2021

Lebih lanjut Rai Mantra juga mengatakan Pemerintah Kota Denpasar kedepannya akan lebih fokus kepada masalah traffic, persampahan dan ubanisasi. Dikarenakan urbanisasi ini akan berdampak kepada masalah statistic, baik itu pengangguran, kemiskinan, kekumuhan, semua ini harus dicarikan sebuah pola penyelesaian, apalagi dengan adanya E-KTP yang sudah menjadi suatu kesatuan dimana saja bisa, jadi tidak perlu pindah. Tinggal masalah keamanan dan lapor dini, ini yang harus di carikan formatnya supaya bisa mengendalikan kepadatan penduduk, agar tidak terjadi over capacity.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Denpasar Rai Mantra mengatakan, HUT ke-229th  Kota Denpasar ini merupakan sebagai wujud komitmen Pemerintah bersama seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk senantiasa menggunggulkan potensi daerah sehinga terwujudnya kesejahteraan masyarakat, karena prasyarat utama suksesnya pembangunan adalah keharmonisan hidup bermasyarakat.

Baca Juga :  Silaturahmi Komunitas ‘The Netizen Badung’ Bersama Wabup Suiasa

Salah seorang tokoh seniman kerawitan yang mendapat penghargaan saat puncak Hut Kota Denpasar I Made Sumara mengaku sangat bangga terhadap kepemimpinan Walikota IB Rai Mantra dan Wakilnya IGN Jaya Negara karena sangat memperhatikan masyarakatnya dengan memperdayakan melalui berbagai program inovatif.

“Saya sangat bangga sekali dan bersyukur Walikota Denpasar sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” ujar Made Sumara. Dalam kesempatan tersebut Ia mencontohkan dirinya meskipun sebagai seorang bergerak dibidng seni kerawitan Ia merasa tetap mendapat perhatian sangat besar dari Pemkot Denpasar. (ays’/humasdps/bpn)