Baliportalnews.com
Selalu terhubung dengan kami.

BALIPORTALNEWS.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan kebanggaannya kepada PT. Industri Kereta Api (INKA) karena sudah dapat mengekspor produk yang dihasilkan, demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerja di PT. INKA di Madiun, Jumat (3/2/2017).

“Kereta api merupakan suatu masa depan bagi angkutan massal di dunia. Saya sangat bangga dengan produk dari INKA karena sudah bisa diekspor dibeberapa Negara di Asia,” terang Menhub.

Dalam kunjungannya, Menhub juga berpesan kepada PT. INKA agar lebih bersemangat agar dapat menembus ekspor sehingga bisa menguatkan kemampuan bangsa untuk bersaing dalam kancah internasional.

“Saya minta teman-teman INKA lebih bekerja keras supaya selalu menang tender dan menghasilkan produk yang bagus. Saya yakin kalau langkah-langkah yang sudah dilakukan ini bisa berhasil lagi, kita bisa menjadi leader di Asia karena saingannya hanya Cina,” jelas Menhub.

Baca Juga :  Tantangan Baru Pebalap Astra Honda di ARRC Motegi

Lebih lanjut Menhub meminta dukungan terhadap pelaku bisnis industri kereta api kepada PT. INKA untuk dapat mengembangkan potensi.

“Saya minta kepada pelaku industri kereta api memberikan prioritas kepada Inka untuk mendapatkan kesempatan bekerja karena inilah satu potensi bangsa, satu produk yang membanggakan, kita harus rawat, bangun dan menang,” tegas Menhub.

Dalam kunjungannya ke PT. INKA, Menhub didampingi oleh Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, Direktur Sarana Ditjen Perkeretaapian Hotma P. Simanjuntak, Direktur Akademi Perkeretaapian Madiun Dedy Cahyadi.

Terkait sinergi antara PT. INKA dengan Akademi Perkeretaapian Madiun (API), Menhub meminta PT. INKA untuk mendukung dan memberi perhatian dalam kegiatan belajar mengajar di API Madiun.

“Saya minta Inka perhatian terhadap API Madiun dengan memberikan tenaga-tenaga pengajar dan juga memberikan kesempatan mereka untuk bekerja praktek di INKA,” ujar Menhub.

Untuk saat ini, PT. INKA sedang menggarap beberapa proyek diantaranya Kereta Api Bandara Soekarno Hatta, Kereta Api Light Rail Transit (LRT) Palembang, KRDE Bandara Internasional Minangkabau.

Baca Juga :  OJK Gelar Harvesting Gernas BBBI dan BBWI di Sumsel, Dorong UMKM Jadi Pilar Utama Perekonomian Nasional

PT. INKA sendiri merupakan satu-satunya pabrik industri kereta di Asia Tenggara yang berdiri sejak 1981. (humasdephub/bpn)

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News