BALIPORTALNEWS.COM – Ada yang istimewa pada hari Valentine 14 Februari 2017 di SMK TI Bali Global Denpasar dan SMK TI Bali Global Badung.  Momen punuh cinta kasih itu dimaknai sebagai momentum istimewa membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB).

Pembukaan PPDB tahun pelajaran 2017/2018, Selasa (14/2/2017) ditandai dengan pembagian 1.000 bunga mawar dan brosur PPDB oleh siswa SMK TI Bali Global Denpasar dan SMK TI Bali Global Badung di beberapa daerah yaitu Denpasar, Badung, Tabanan dan beberapa daerah di Gianyar. ‘’Lembaga dan Valentine memiliki kedekatan, dengan bunga kita menunjukkan kasih sayang,’’ ujar Kepala SMK TI Bali Global Denpasar, Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd., usai melepas siswa untuk membagikan bunga dan brosur pada masyarakat.

SMK TI Bali Global (Sekolah Berbasis Komputer) dibawah Yayasan Widya Dharma Sidhi didirikan oleh pemerhati dan pecinta pendidikan yaitu Prof. Dr. I Made Bandem, MA., Drs. IB Dharmadiaksa, M.Si., Ak., Dr. Dadang Hermawan dan Drs. Satria Dharma, berkomitmen bulat melahirkan generasi muda yang penuh kompetensi (skill full). Saat ini studen body SMK TI Bali Global Denpasar mencapai 1.400 siswa, dan jumlah siswa terus meningkat setiap tahunnya.

Soal prestasi siswa SMK TI Bali Global Denpasar semakin tak tertandingi. Terbukti baru-baru ini meraih juara II lomba desain poster di Unud atas nama I Wayan Perdana Putra. Keluar sebagai juara umum di Stiki Indonesia dengan mengukir prestasi juara I web desain (Hervey Pratama), juara I desain poster (I Wayan Perdana Putra), juara II desain poster (Satya Sanjaya), juara II desain karakter (Andika Wipratama), juara III desain poster (Waskita) dan juara III desain karakter (Surya Baswara).

Sekolah ini dilengkapi fasilitas pendukung pembelajaran yang lengkap dan representatif serta tempat ibadah untuk semua umat. Ber-ISO 9001-2008 Sistem Manajemen Mutu, terakreditasi A (sangat baik), dipercaya Kemendikbud sebagai sekolah rujukan, percontohan dan sekolah sasaran (piloting projek) Implementasi Kurikulum 2013. Memiliki para guru dari gabungan akademisi dan praktisi S1, S2 yang memiliki Akta IV dan berpengalaman, serta membuka kelas laptop semacam kelas unggulan di SMA.

Selain itu, menjalin kerjasama dengan sedikitnya 120 dunia usaha dan industri yang siap menerima lulusan SMK TI Bali Global Denpasar. Dan, tahun ini 453 siswa kelas XII mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

SMK TI Bali Global Denpasar di Jalan Tukad Citarum No. 44 Denpasar, membuka lima program keahlian yaitu Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia, Teknik Komputer Jaringan, Animasi dan Desain Komunikasi Visual (DKV). Sementara SMK TI Bali Global Badung di Jalan Tibung Sari (Kebo Iwa utara) membuka tiga program keahlian yakni Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia dan Teknik Komputer Jaringan.

Dua SMK ini bisa menjadi pilihan tepat bagi tamatan SMP tahun ini yang ingin melanjutkan pendidikan di SMK bidang teknologi. Untuk siswa yang akan melanjutkan sekolah ke SMK TI Bali Global Denpasar dan SMK TI Bali Global Badung dan melakukan pendaftaran dari 14 Februari – 20 Mei 2017 akan diberi kemudahan-kemudahan. Seperti diskon uang pendaftaran dan uang dana pengembangan pendidikan (DPP).

Khusus untuk warga sekitar SMK TI Bali Global Denpasar seperti dari Banjar Kertasari, Banjar tengah Sesetan, Panjer, Renon, dan daerah Jaya Giri diberi kemudahan khusus. Demikian jugawarga sekitar SMK TI Bali Global Badung seperti daerah Kwanji, Dalung, Sempidi, Padangsambian dan Kerobokan diberikan kemudahan khusus. ‘’Persyaratan pendaftaran cukup mudah yaitu dengan fotokopi rapor nilai semester V,’’ terangnya.

Kendati dua sekolah ini berdiri di tengah pemukiman, tetapi tetap komitmen menjaga kualitas. Tahun ini, SMK TI Bali Global Denpasar menerima 14 kelas, sedangkan SMK TI Bali Global Badung menerima 4 kelas. ‘’Siswa yang masuk duluan dengan menyertakan persyaratan langsung diterima. Begitu kuota sudah terpenuhi pendaftaran kami tutup,’’ ujarnya. (tis/bpn)