BALIPORTALNEWS.COM – Merespon pemberitaan sejumlah media tentang keberadaan warga kurang mampu Ketut Sama (57) di Banjar Kebon Kaja, Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengutus tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali untuk melihat secara langsung keadaan pria yang hidup sebatang kara tersebut.

Di tengah guyuran hujan deras yang melanda Wilayah Gianyar, Tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali menyambangi Sama di kediamannya, Rabu (1/2/2017). Kebetulan paruh baya tersebut baru saja kembali dari aktifitasnya sebagai tukang kebun di sebuah vila. Sama pun menuturkan nasibnya yang hidup sebatang kara dan serba kekurangan.

Meski memiliki rumah yang bahannya diperoleh dari bantuan pemerintah beberapa tahun sebelumnya, namun kondisi rumah tersebut kini sudah tidak nyaman ditinggali. “Atapnya bocor kalau hujan begini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, staf Biro Humas dan Protokol menyerahkan bantuan respon cepat dari Gubernur Pastika berupa uang tunai dan beras sebanyak 50 kg. Sementara itu Perbekel Desa Belega Gusti Ngurah Gde Wibawa mengaku di desanya tercatat 162 KK miskin. Ia sangat mengapresiasi respon cepat Gubernur Pastika dalam membantu warga yang membutuhkan bantuan. (humasbali/bpn)