Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM  – Dalam pertemuan dengan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba di Ternate, Sabtu (4/2/2017), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan jajaran pemerintah daerah Maluku Utara akan meningkatkan prasarana dan sarana transportasi di Maluku Utara.

Menhub mengatakan, pertemuan tersebut khususnya membahas peningkatan infrastruktur transportasi laut dan udara.

“Untuk program tol laut, sudah ada 1 kapal yang melayani satu bulan sekali dan pemerintah daerah minta agar rute tersebut diintensifkan disertai dengan peningkatan kualitas dan kuantitas,” papar Menhub.

Untuk penyeberangan, Menhub menyatakan bahwa jajaran pemerintah daerah Maluku Utara meminta ada penambahan lintasan yang dilayani oleh PT. ASDP.

Baca Juga :  Tingkatkan Optimalisasi Peran Organisasi Bagi Masyarakat, DWP Kota Denpasar Kaji Tiru ke DWP Kota Yogyakarta

“Saya sudah melakukan konfirmasi ke PT. ASDP dan mereka menyetujui akan menambah lintasan penyeberangan di Maluku Utara,” jelas Menhub.

Terkait pelayaran rakyat, Menhub menambahkan, hal tersebut adalah kebutuhan masyarakat sehingga Menhub akan melakukan kajian apakah memungkinkan untuk memberikan subsidi untuk kapal semut tersebut.

Dalam pertemuan tersebut juga, Menhub mengatakan bahwa jajaran pemerintah daerah Maluku Utara mengusulkan beberapa penambahan prasarana yaitu pembangunan bandara baru dan perpanjangan pelabuhan. (humasdephub/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News