Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM –  Entah apa yang ada di pikiran ARI DWI SAPUTRO (30) berasal dari Dusun Krajan Tulungagung Jatim yang baru seminggu bekerja sebagai buruh proyek di Proyek Pembangunan hotel Canggu Intercontinental jalan Munduk Catu banjar Canggu Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara Badung (TKP).

Ia melompat dari tembok setinggi kurang lebih 3 meter sehingga besi kolom yang berdiri di dasar proyek menancap pada leher menembus hingga ke dahi dan besi lainnya menusuk pada ketiak bagian kanannya,kamis (19/01/2017).

Rekan Ari yang kebetulan masih di TKP spontan memberikan pertolongan dengan memotong besi yang menancap tersebut dan melarikannya ke RSUD Badung.

Menurut keterangan saksi I Kt Budi Astawa (32) security pada Proyek tersebut, ia melihat langsung kejadian itu menuturkan awalnya saksi telah curiga akan gelagat korban yang mengelilingi areal lantai atas proyek. Korban menurut keterangan saksi sempat hendak melompat pada bagian selatan lantai atas proyek,namun saksi sempat mencegahnya untuk melompat karena membahayakan. Akan tetapi korban malahan lari menuju arah timur lantai proyek dan langsung melompat sehingga besi kolom yang terpasang berdiri menembus badan korban.

Saksi lainnya Hadi Prayitno (40) menyebutkan bahwa pada pukul 16.00 wita sebelum kejadian itu, rekan kerja korban telah kembali semuanya ke Bedeng untuk beristirahat, namun hanya korban saja yang belum kembali bahkan korban naik kembali ke atas tembok proyek dan melompat dan kami mendengar teriakan sehingga kami (rekan korban) bersama-sama berlari mendekati asal teriakan.

Kami melihat korban sudah tertusuk besi kolom pada badannya menembus kepalanya sehingga salah satu dari kami berinisiatif memotong besi tersebut sehingga korban bisa dilarikan ke Rumah sakit.

Menerima Laporan masyarakat tersebut, Anggota Polsek Kuta Utara dipimpin kapolsek Kompol Pius Febri X Aceng Loda,S.I.K langsung melakukan Olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi guna bahan penyelidikan.

“Korban masih dalam kondisi Kritis, kami masih dalami penyebab Korban melompat, apakah korban ada unsure untuk mencoba bunuh diri atau ada unsur lainnya,” ucap Perwira Menengah kalem ini. (guz/humaspolbdg/bpn)