BALIPORTALNEWS.COM – Kodim 1619/Tabanan melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dalam membangun jembatan booghdecker dan pengecoran jalan desa di Banjar Ngis, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Kamis (12/1/2017).

Dengan adanya jembatan dan jalan yang sedang dalam pengerjaan itu, kata Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian.

“Hal itu juga dimaksudkan agar masyarakat petani dapat mengurangi biaya atau ongkos angkut, serta bisa meningkatkan penghasilan petani,” ujarnya.

Dengan terbukanya jalan ini, lanjutnya, maka lahan tidur yang sebelumnya tidak digarap akan memudahkan masyarakat untuk mengerjakan lahan tersebut. Begitu juga dapat membuka jalan menuju ke Pura Gunung Tegeh, sehingga masyarakat lebih mudah untuk melaksanakan ibadah ke pura tersebut.

Sementara masyarakat Banjar Ngis mengaku senang dengan adanya karya bakti yang dilaksanakan jajaran Kodim Tabanan. mereka bahu-membahu dalam mengerjakan pembuatan jalan tersebut.

“Semoga kerja sama yang baik ini dapat menjadi manivestasi kemanunggalan TNI dengan rakyat. TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan,” pungkasnya. (ita/bpn)